facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Ramadan, Pemprov Lampung akan Gelar Pasar Murah

Wakos Reza Gautama Rabu, 24 Maret 2021 | 09:40 WIB

Jelang Ramadan, Pemprov Lampung akan Gelar Pasar Murah
Ilustrasi Pasar murah Ramadan. Pemprov Lampung berencana menggelar pasar murah ramadan.

menjelang bulan Ramadan Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar pasar murah

SuaraLampung.id - Jelang memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok biasanya merangkak naik. Untuk mengantisipasinya, Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar pasar murah

Kepala Biro Ekonomi Provinsi Lampung, Elvira Umihanni mengatakan, kegiatan pasar murah jelang ramadan ini akan bekerja sama dengan pemerintah kabupaten/kota. 

Rencananya pasar murah jelang bulan suci ramadan serta Lebaran berjumlah 80 pasar yang tersebar di tiap kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

"Untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan Pemerintah Provinsi Lampung berencana menggelar pasar murah," ujar Kepala Biro Ekonomi Provinsi Lampung, Elvira Umihanni, Selasa (24/3/2021) dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Pemkab Aceh Barat Gelar Pasar Murah, Ini Lokasinya

Dia menjelaskan pasar murah tersebut dilakukan untuk mendorong distributor menambah pasokan agar tidak terjadi kekurangan pasokan pangan serta kenaikan harga.

"Secara umum saat ini harga dari semua komoditi cukup aman, dan kita akan terus jaga ketersediaan pasokan pangan," katanya.

Menurutnya, nantinya akan adapula satuan tugas pangan yang melakukan pengawasan secara langsung untuk mencegah adanya permainan harga.

"Jika ada pihak yang ingin memanfaatkan keuntungan maka akan ada sidak langsung ke pasar dan distributor oleh satgas pangan," ujarnya.

Ia mengatakan dengan adanya pengawasan akan stabilitas harga serta ketersediaan pasokan menjelang Ramadhan serta Lebaran diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

Baca Juga: Atasi Masalah Sampah, Pemprov Lampung akan Bangun TPA Regional

"Semoga tidak ada kendala dan semua konsumsi masyarakat dapat terpenuhi menjelang Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri," katanya. (ANTARA)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait