facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemerintah Provinsi Lampung Waspadai Virus Corona B117

Wakos Reza Gautama Selasa, 09 Maret 2021 | 14:15 WIB

Pemerintah Provinsi Lampung Waspadai Virus Corona B117
Ilustrasi antisipasi virus corona B117. Pemerintah Provinsi Lampung antisipasi virus corona B117. [Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia]

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung minta masyarakat waspada virus corona B117

SuaraLampung.id - Ditemukannya kasus mutasi virus Corona B117 di beberapa daerah di Indonesia, membuat Pemerintah Provinsi Lampung mengambil langkah siaga. 

Pemerintah telah mengkonfirmasi temuan dua kasus mutasi virus jenis baru virus corona B117-UK di Tanah Air yang berasal dari Kabupaten Karawang.

Selanjutnya terdapat penambahan temuan empat orang yang berasal dari Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sumatera Utara yang terpapar mutasi virus corona B117.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung meminta masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi persebaran mutasi virus Corona B117.
 
"Seperti yang kita tahu, mutasi virus corona B117 telah ditemukan. Jadi kita harus tetap waspada," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Selasa (9/3/2021) dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Jam Operasional Mal di Bandar Lampung Diperpanjang

Ia mengatakan salah satu upaya untuk mengantisipasi ada penularan virus corona varian baru B117 dapat dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita harus tetap waspada, namun jangan panik, disiplin menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara kita mengantisipasi mutasi virus asal Inggris ini," katanya.

Menurutnya, setelah ditemukannya warga yang terpapar virus corona varian B117 di beberapa daerah di Indonesia, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada.

"Mudah-mudahan varian baru ini tidak sampai di Provinsi Lampung, adanya mutasi genetik virus merupakan hal normal dari evolusi virus, namun masyarakat harus tetap waspada, akan tetapi  jangan takut, tetap menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas," ujarnya lagi.

Baca Juga: Kasus Corona B117 Bertambah, Masuk di 6 Provinsi Indonesia

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait