facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Lampung Sudah 100 Persen

Wakos Reza Gautama Minggu, 14 Maret 2021 | 12:21 WIB

Vaksinasi Covid-19 Tenaga Kesehatan di Lampung Sudah 100 Persen
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Lampung sudah 100 persen. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

progres vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Lampung telah mencapai 100 persen

SuaraLampung.id - Program vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan (nakes) di Provinsi Lampung sudah rampung. Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat vaksinasi nakes sudah mencapai 100 persen. 

Artinya sebanyak 35.601 orang tenaga kesehatan di Lampung yang terdaftar dalam program vaksinasi Covid-19 sudah mengikuti program tersebut. 

"Untuk progres vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan telah mencapai 100 persen," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Sabtu (14/3/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan ditargetkan menyasar 35.601 orang nakes.

Baca Juga: Penjualan Properti di Lampung Turun hingga 80 Persen di Masa Pandemi

"Meski telah mencapai 100 persen, apabila masih ada tenaga kesehatan yang ingin memperoleh vaksinasi COVID-19 kami siap membantu," katanya pula.

Menurutnya, pada saat pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan tidak semua tenaga kesehatan dapat melaksanakan vaksinasi akibat beragam hal, salah satunya karena memiliki penyakit bawaan, sedang menyusui atau hamil serta beragam hal lainnya.

"Berdasarkan data memang ada yang tidak mendapatkan vaksinasi akibat beragam hal, namun bagi yang tertunda ada yang telah dilakukan vaksinasi," ujarnya lagi.

Reihana menjelaskan saat ini tengah berlangsung vaksinasi tahap selanjutnya, yakni vaksinasi bagi petugas pelayanan publik serta warga lanjut usia (lansia).

"Masih kami lakukan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di 15 kabupaten dan kota, dan harapannya semua dapat dilaksanakan dengan baik," katanya lagi.

Baca Juga: Flyover MBK Bandar Lampung Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda Dua

Dia mengatakan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan memakan waktu lebih panjang dari vaksinasi tenaga kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait