facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus COVID-19 Meningkat, Pemprov Lampung Evaluasi Berkala Pembelajaran Tatap Muka

Wakos Reza Gautama Kamis, 03 Februari 2022 | 14:35 WIB

Kasus COVID-19 Meningkat, Pemprov Lampung Evaluasi Berkala Pembelajaran Tatap Muka
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM). Pemprov Lampung evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka. [kaltimtoday.co]

evaluasi PTM secara rutin tersebut dilakukan untuk memantau situasi persebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan

SuaraLampung.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan mengevaluasi secara berkala penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) seiring meningkatnya kasus COVID-19.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, evaluasi PTM secara rutin tersebut dilakukan untuk memantau situasi persebaran COVID-19 di lingkungan pendidikan.

"Evaluasi rutin akan dilakukan bila ada lonjakan kasus di satuan pendidikan akan diambil tindakan tergantung dengan hasil pengawasan yang diperoleh," ucapnya.

Dia melanjutkan, dimungkinkan pula bila kasus positif COVID-19 di satuan pendidikan mengalami peningkatan opsi untuk melakukan pembelajaran daring akan dilakukan.

Baca Juga: 3 Warga Lampung Penderita Sakit Kronis Dapat Bantuan dari Mensos Risma

"Kalau ada peningkatan kasus bisa kita pilih untuk sekolah daring dulu, sehingga dengan pengawasan rutin ini bisa terlihat situasi persebaran COVID-19 di sekolah," katanya.

Menurutnya, adanya pelaksanaan pengawasan itu dilakukan untuk mengantisipasi perluasan persebaran COVID-19 diantara siswa dan tenaga pendidik.

"Yang utama saat ini adalah adalah patuh menerapkan protokol kesehatan di manapun melakukan aktivitas, sebab seperti yang diketahui kasus COVID-19 saat ini tengah mengalami peningkatan kasus," ucapnya lagi.

Diketahui sebelumnya Kota Bandar Lampung telah menunda PTM akibat peningkatan kasus COVID-19, selain itu telah ada sejumlah siswa dan guru di sekolah menengah atas dan kejuruan di Bandarlampung yang terpapar COVID-19. (ANTARA)

Baca Juga: Bobol Toko Busana di Metro, Remaja Ini Mengaku untuk Biaya Menikah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait