facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

59.554 Keluarga di Bandar Lampung Terima Bansos Dampak PPKM Level 4

Wakos Reza Gautama Jum'at, 23 Juli 2021 | 10:23 WIB

59.554 Keluarga di Bandar Lampung Terima Bansos Dampak PPKM Level 4
Pemkot Bandar Lampung bagikan bansos bagi masyarakat terdampak PPKM lelvel 4. [ANTARA]

jumlah penerima bansos bagi masyarakat Bandar Lampung yang terdampak PPKM level 4

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah mendata penerima bansos masyarakat yang terdampak PPKM level 4 di Bandar Lampung.

Data di Dinas Sosial Kota Bandar Lampung menyebutkan jumlah penerima bansos bagi masyarakat yang terdampak PPKM level 4 sebanyak 59.554 keluarga penerima manfaat (KPM).

Kepala Bidang (Kabid) Jaminan Bantuan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Bandarlampung Santoso Adhy mengatakan bahwa 59.554 KPM itu terbagi dari data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 18.719, dan Program Keluarga Harapan (PKH) 40.835.

"Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebesar 10 kilogram, yang sudah mulai disalurkan," kata dia, Kamis (22/7/2021) dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Pelanggar PPKM Level 4 Bekasi Mulai Kena Sanksi Tindak Pidana Ringan Sampai Rp 50 Juta

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial berupa beras tersebut disalurkan melalui kelurahan di hari dan jam kerja saja, dengan tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

Dia pun menyampaikan bahwa bantuan sosial dari pemerintah pusat ini untuk sedikit meringankan warga dalam menjalani masa-masa PPKM guna meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Jadi setiap harinya ada 10 kelurahan yang menyalurkan bansos ke warga di hari dan jam kerja saja, sebab dalam masa pandemi ini ditakutkan terjadi penyebaran COVID-19 saat menyalurkan bansos itu," kata dia.

Dia pun mengatakan bahwa warga yang terdata dalam bansos PPKM ini di 126 kelurahan, akan mendapatkan hal serupa namun dalam melakukan pendistribusiannya memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Saya harap masyarakat yang belum mendapatkannya dapat bersabar, karena yang data adanya pasti menerima bansos berupa beras ini," kata dia lagi.

Baca Juga: Stok Vaksin COVID-19 di Bandar Lampung Habis Sudah Dua Pekan, Warga Mengeluh

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait