alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mertua Uya Kuya Pendeta, Cerita Astrid Kuya Mukena Dibuang Sang Mama

Wakos Reza Gautama Rabu, 26 Mei 2021 | 06:15 WIB

Mertua Uya Kuya Pendeta, Cerita Astrid Kuya Mukena Dibuang Sang Mama
Ilustrasi Keluarga Uya Kuya. Mertua Uya Kuya ternyata pendeta. [Instagram]

Orang tua Astrid Kuya yang notabene adalah mertua Uya Kuya ternyata adalah pendeta

SuaraLampung.id - Beberapa artis tanah air memutuskan menjadi mualaf atau memeluk agama Islam. Bahkan ada artis yang berasal dari keluarga religius di agama sebelumnya. Salah satunya adalah Astrid Kuya, istri Uya Kuya

Orang tua Astrid Kuya yang notabene adalah mertua Uya Kuya ternyata adalah pendeta. Namun Astrid Kuya memilih pindah agama menjadi Islam. 

Selain Astrid Kuya, ada beberapa artis lain yang juga memiliki keluarga berlatar belakang pendeta. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di sini. 

1. Astrid Kuya

Baca Juga: Panas! Denise Chariesta Tantang Uya Kuya Ketemu di TV: Lo Pikir Gue Bodoh?

Perjalanan Astrid Kuya menjadi mualaf. [Dok Instagram]
Perjalanan Astrid Kuya menjadi mualaf. [Dok Instagram]

Astrid Kuya sudah meyakini Islam sejak masih kuliah. Saat akan menikah dengan Uya Kuya tidak mudah bagi Astrid untuk masuk Islam karena kedua orangtuanya adalah pendeta, bahkan pernikahannya sempat ditentang.

Namun karena imannya tak goyah dan doanya tak pernah putus keluarganya luluh.

“Keluarga aku itu semuanya non-muslim jadi Mama Papa itu pendeta sebelum menikah sama Uya Kuya kan dia muslim jadi aku harus pindah,” terang Astrid dalam sebuah interview di YouTube.

Akibat pertentangan itu, dia sempat bercerita mukenanya dibuang oleh sang Mama tapi Astrid terus salat dan berdoa sampai suatu saat membawanya mulai memukakan pintu izin untuk menikah dengan Uya Kuya dan berpindah agama.

Pasangan bergaya fashion mahal ini pun akhirnya menikah pada 17 Mei 2013. Pada awal pernikahan sikap sang Ibu agak berjarak kini Astrid dan Uya serta keluarga besar sudah kompak dan erat. Astrid Margaretha pun mengganti namanya menjadi Astrid Khairunisha.

Baca Juga: Punya Orang Tua Pendeta, 3 Artis Ini Putuskan Jadi Mualaf

2. Angel Lelga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait