alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Didukung Habib Rizieq, Suara Prabowo di Pilpres 2019 Malah Berkurang

Wakos Reza Gautama Minggu, 18 April 2021 | 14:33 WIB

Didukung Habib Rizieq, Suara Prabowo di Pilpres 2019 Malah Berkurang
Ilustrasi Dahnil Anzar Simanjutak. Dahnil jubir Prabowo Subianto menyatakan dukungan Habib Rizieq kepada Prabowo di pilpres 2019 tidak menambah suara. [Terkini.id]

Dahnil menganggap dukungan Habib Rizieq sama sekali tidak menambah suara Prabowo di pilpres 2019.

SuaraLampung.id - Keterlibatan Habib Rizieq Shihab sebagai pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019, kembali diungkit. Habib Rizieq dinilai memiliki peran penting dalam menyumbang suara ke Prabowo. 

Namun anggapan itu dibantah oleh Juru Bicara (Jubir) Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak. Bagi Dahnil, dukungan Habib Rizieq terhadap Prabowo di pilpres 2019 tidak signifikan. 

Pernyataan Dahnil Anzar ini menjawab pertanyaan netizen yang menganggap adanya peran besar Habib Rizieq dalam mendulang suara bagi pasangan Prabowo-Sandi di pilpres 2019. 

Dahnil Anzar Simanjuntak justru memaparkan fakta sebaliknya. Lewat media sosial, Dahnil menganggap dukungan Habib Rizieq sama sekali tidak menambah suara Prabowo di pilpres 2019. 

Baca Juga: Kumpulan Doa Mengerikan Habib Rizieq, Ada untuk Warga Jakarta

Menurut Dahnil, saat pilpres 2014, suara Prabowo Subianto cukup besar. Padahal saat itu Prabowo tidak didukung Habib Rizieq Shihab. 

Di pilpres 2019, Habib Rizieq Shihab mendukung Prabowo. Faktanya, kata Dahnil, suara Prabowo bukannya bertambah malah berkurang. 

"Jadi jangan kau pikir dia penambah suara. Jangan-jangan pengurang gara-gara dia," tulis Dahnil menjawab pertanyaan netizen yang menganggap Habib Rizieq menambah suara Prabowo di pilpres 2019. 

Dahnil Azhar dikritik warganet (Twitter).
Dahnil Azhar dikritik warganet (Twitter).

Diketahui Dahnil Anzar Simanjuntak mendadak disorot karena dituding telah merendahkan Habib Rizieq Shihab.

Dahnil Anzar masuk dalam jajaran Trending Topic Indonesia. Hal itu terjadi usai beredar tangkapan layar foto komentarnya terkait sosok mantan pendiri FPI itu.

Baca Juga: Jubir Prabowo Dianggap Rendahkan Habib Rizieq Shihab, Netizen Geram

Disorotnya Dahnil Anzar bermula ketika dia mengucapkan dirgahayu Kopassus ke-69 dengan membagikan sebuah video lewat jejaring Facebooknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait