facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indonesia Bertemu China di Perempat Final Piala Uber 2022

Wakos Reza Gautama Rabu, 11 Mei 2022 | 15:49 WIB

Indonesia Bertemu China di Perempat Final Piala Uber 2022
Tim Uber Cup Indonesia 2022 akan bertemu China di babak Perempat Final Piala Uber 2022. [Instagram/@badminton.ina]

Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2022 sebagai runner-up Grup A

SuaraLampung.id - Tim Uber Indonesia berjumpa China di babak perempat final Piala Uber 2022 berdasarkan hasil undiang di Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Uber 2022 sebagai runner-up Grup A. China hadir di pool terbawah setelah menduduki status juara Grup B.

Manajer tim Piala Thomas-Uber Indonesia Hendro Santoso mengatakan, pihaknya tidak terlalu memikirkan melawan China di babak Perempat Final Piala Uber 2022.

"Dengan sekitar 90 persen tim kami diisi pemain muda, akan memudahkan kami untuk tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," kata Hendro Santoso saat ditemui di Bangkok, Thailand.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Piala Uber 2022: Indonesia Jumpa China

Pranata undian perempat final Piala Uber 2022 dibagi menjadi juara dan runner-up grup.

Oleh Federasi Badminton Dunia (BWF), para juara grup yang terdiri dari Jepang, Korea Selatan, Thailand dan China langsung diposisikan menempati empat pool yang tersedia.

Empat posisi yang masih kosong, diisi oleh tim-tim runner-up, yaitu Indonesia, Taiwan, Denmark, dan India. Selanjutnya, keempat negara ini diundi oleh perwakilan panitia dan anggota BWF di Impact Arena Bangkok.

"Sebagai runner-up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang menjadi juara grup. Jadi tidak masalah. Karena itu, siapa pun lawannya akan kami hadapi," tutur Hendro.

Meski China tim unggulan pertama Piala Uber 2022, Hendro berpesan kepada pemainnya agar tidak grogi dan tetap optimistis.

Baca Juga: Profil Bilqis Prasista yang Sukses Tumbangkan Akane Yamaguchi

"Saya akan meminta para pemain besok tampil tanpa beban dan enjoy saja. Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil dan tidak bisa, sepanjang kita mau berusaha keras," pungkas Hendra.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait