facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sosok Prajurit Marinir yang Berani Tampar Prabowo Subianto, Kini Gabung ke Gerindra

Wakos Reza Gautama Senin, 17 Januari 2022 | 10:20 WIB

Sosok Prajurit Marinir yang Berani Tampar Prabowo Subianto, Kini Gabung ke Gerindra
Ilustrasi Prabowo Subianto. Prabowo Subianto pernah ditampar saat masih taruna Akmil.

Prabowo Subianto tak terima mendapat tamparan dari komandannya.

SuaraLampung.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto punya kisah menarik saat masih menjadi taruna Akademi Militer (Akmil). Prabowo pernah ditampar oleh prajurit Korps Komando (KKO) yang kini berubah menjadi Marnir.

Kisah ini Prabowo Subianto ceritakan dalam bukunya Kepemimpinan Militer Catatan Dari Pengalaman Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto. 

Kegiatan taruna Akmil sangat melelahkan karena diisi dengan latihan fisik sepanjang hari. Seorang senior memberikan gula Jawa ke Prabowo. Menurut senior itu memakan gula jawa bisa membuat tubuh tetap prima dan tidak mudah lelah.

Dengan polosnya, Prabowo yang masih tingkat 1 menerima pemberian gula jawa dari seniornya itu. Gula jawa itu ia taruh di kantong celana. Tiba-tiba digelar apel di lapangan Akmil. Prabowo dan teman-temannya berbaris rapi di lapangan.

Baca Juga: Gerindra NTB Rekomendasikan Prabowo Subianto Capres 2024, Ali Utsman Calon Gubernur

Di sana sudah ada seorang berperawakan langsing. Tidak terlihat sedikit pun lemak di tubuhnya. Kulitnya hitam. Sorot matanya tajam dan penuh percaya diri.

Menggunakan baju hijau belel, pria ini berjalan dengan baret ungu tersemat di kepalanya. Kopel dan sepatunya sangat mengkilap. Di  dada kirinya terlihat jelas tulisan tiga huruf: KKO. Azwar Syam tulisan yang tertera di papan nama.

Penampilan Azwar Syam langsung mencuri perhatian Prabowo. Letnan KKO Azwar Syam memandangi para taruna yang berbaris di depannya. Ia lalu memeriksa para taruna satu per satu.

Tibalah giliran Prabowo yang diperiksa. Seketika Azwar menghampiri Prabowo langsung memegang kantong celana Prabowo.

“Ada apa ini?” tanya Azwar ke Prabowo.

Baca Juga: Beri Sindiran Menohok, Amien Rais Ajak Emak-emak Pendukung Prabowo Gabung Partai Ummat

Prabowo hanya diam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait