facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Jatuh ke Perairan Merak saat Mancing, ABK KMP Suki 2 Masih dalam Pencarian

Wakos Reza Gautama Senin, 03 Januari 2022 | 12:41 WIB

Diduga Jatuh ke Perairan Merak saat Mancing, ABK KMP Suki 2 Masih dalam Pencarian
Tim SAR cari ABK KMP Suki 2 yang jatuh di Perairan Merak. [Lampungpro.co/Basarnas]

tim gabungan dari Tim SAR Merak sedang berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

SuaraLampung.id - Seorang anak buah kapal (ABK) yang bertugas sebagai petugas kebersihan di KMP Suki 2 dilaporkan hilang di Perairan Merak, Banten, pada Minggu (1/1/2022) malam. Diduga korban bernama M Yahya Yunizar (19) jatuh ke laut saat kapal sedang labuh jangkar. 

Dari informasi yang dihimpun Lampungpro.co, korban terakhir kali hilang dengan menggenakan celana boxer pendek warna hitam, dan kaos warna hitam depan ada warna merah. Kemudian di tangan sebelah kiri korban sedang menggunakan gelang karet.

Kepala Pos SAR Bakauheni Denny Mezu mengatakan, hingga kini pihaknya bersama tim gabungan dari Tim SAR Merak sedang berupaya melakukan pencarian terhadap korban.

Korban dilaporkan hilang saat kapal sedang labuh jangkar atau engker, di Perairan Selatan Merak Besar Cilegon Banten, dengan posisi koordinat 05° 56’ 822” S – 105° 57’ 389.

Baca Juga: Daftar Tarif Penyeberangan Merak-Bakauheni 2022, Cek Sekarang!

"Saat itu semua awak kapal akan melaksanakan pekerjaan kebersihan disekitaran kapal. Kemudian petugas lainnya mendapati korban tidak ikut bekerja membersihkan kapal," kata Denny Mezu dalam keterangannya, Senin (3/1/2022) dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Kemudian petugas di dalam kapal mulai melakukan pencarian disekitar kapal dan lainnya, namun tidak menemukan korban. Setelah itu petugas melihat rekaman Kamera CCTV di kapal, sekitar pukul 04.41 WIB, korban terlihat sedang mancing di ramdor buritan kapal sampai dengan tidak terlihat lagi di CCTV kapal.

"Sejumlah barang-barang korban ditemukan di sekitaran kapal. Ada pun barang yang ditemukan diantaranya ada sweater, alat pancing, sandal, dan dompet milik korban M. Yahya Yunizar," ujar Denny Mezu.

Hingga kini proses pencarian korban masih berlangsung, dengan terbagi ke beberapa tim. Selain itu, pencarian melibatkan unsur terkait seperti TNI, Polri, Basarnas, BPBD, hingga pihak ASDP.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Pelabuhan Merak dan Daerah Pesisir Banten 1 Januari 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait