facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bonus Piala Thomas 2020 Cair, Jojo: Sebagian untuk Mantan Atlet yang Kekurangan

Wakos Reza Gautama Selasa, 28 Desember 2021 | 11:43 WIB

Bonus Piala Thomas 2020 Cair, Jojo: Sebagian untuk Mantan Atlet yang Kekurangan
Ilustrasi Jonatan Christie alias Jojo. Jojo akan membagi sebagian bonus Piala Thomas 2020 yang didapat untuk mantan atlet yang kekurangan. [Antaranews/Roy Rosa Bachtiar]

Jojo mengucapkan terima kasih atas cairnya bonus tersebut.

SuaraLampung.id - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau akrab dipanggil Jojo menanggapi cairnya bonus dari pemerintah bagi pemain yang tampil di Piala Thomas 2020

Pemerintah mencairkan bonus bagi Tim Piala Thomas 2020 yang berhasi juara sebesar Rp 10 miliar. Jojo mengucapkan terima kasih atas cairnya bonus tersebut. 

"Puji Tuhan, terima kasih bapak Jokowi dan bapak Menpora atas penghargaan untuk kami para atlet. Dan bersyukur cabor-cabor lain juga mendapatkan penghargaan yang layak untuk mereka semua,” tulis Jojo pada akun Instagram pribadinya yang dipantau Selasa (28/12/2021) dikutip dari ANTARA.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi memberikan bonus kepada tim Piala Thomas 2020 dan secara simbolis diterima langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (27/12).

Baca Juga: Bonus Piala Thomas Rp 10 Miliar Cair, Jonathan Christie : Terima Kasih Pak Jokowi

Jojo selama ini menjadi pantauan setelah menyalurkan pendapatnya soal bonus kepada pemerintah di sela kejuaraan bulu tangkis di Bali beberapa waktu lalu. Bahkan, pernyataan Jojo sempat menjadi perbincangan di jagat media sosial.

Setelah ada kepastian cair, Jojo langsung kembali menjadi pantauan setelah berencana menunaikan nazarnya yakni apabila mendapat bonus dari pemerintah usai juara di Piala Thomas Cup 2021 akan memberikan bonus sebesar 50 persen untuk mantan atlet yang masih kekurangan.

"Beberapa waktu lalu saya sempat bernazar jika saya mendapatkan penghargaan yang datang dari pemerintah dan sesuai pembagian yang saya dapatkan nanti, saya ingin memberikan 50 persen dari penghargaan yang saya dapatkan untuk para mantan atlet yang mungkin sekarang hidupnya berkekurangan atau tidak seberuntung kami semua para atlet zaman sekarang," tulisnya pada layar unggahan itu.

Peraih emas tunggal putra Asian Games 2018 itu pun meminta tolong kepada warganet untuk menginformasikan kepada dirinya siapa mantan atlet yang pantas mendapatkan bantuan darinya.

"Tolong kalau ada yang tahu siapa orangnya dan tahu harus menghubungi ke mana, boleh tolong tulis di kolom komentar di bawah ya," tulisnya.

Baca Juga: Top 5 Sport: Bertunangan, Jonatan Christie dan Shanju JKT48 Banjir Ucapan Selamat

"Dan kalau boleh sertakan juga masa aktif beliau dan prestasinya selama menjadi atlet ketika mewakili Indonesia di kancah internasional," tambah atlet yang baru saja bertunangan itu.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait