facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wakapolda Sebut Ada 1 Daerah di Lampung yang 10 Ribu Warganya Belum Divaksin

Wakos Reza Gautama Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:37 WIB

Wakapolda Sebut Ada 1 Daerah di Lampung yang 10 Ribu Warganya Belum Divaksin
Ilustrasi Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto. Wakapolda Lampung sebut ada 1 daerah yang 10 ribu warganya belum divaksin. [ANTARA]

Artinya masih ada 1,7 persen atau sekitar 113 ribu orang di Lampung yang belum menerima vaksin dosis pertama

SuaraLampung.id - Capaian vaksinasi COVID-19 di Lampung masih di bawah target. Saat ini vaksinasi di Lampung sudah mencapai 68,3 persen dari target 70 persen. 

Artinya masih ada 1,7 persen atau sekitar 113 ribu orang di Lampung yang belum menerima vaksin dosis pertama. Untuk itu Wakapolda Lampung Brigjen Subiyanto meminta para kapolres segera mengejar target tersebut. 

Hal itu disampaikan Wakapolda saat memimpin rapat analisa dan evaluasi (anev) akselerasi capaian vaksinasi di Provinsi Lampung bersama polres jajaran melalui sarana video conference (vicon) di Mapolda Lampung, Sabtu (18/12/2021).

Subiyanto mengatakan, hasil anev kali ini semula Polda Lampung berada di rangking 34 nasional, dan dengan kerja keras bersama-sama, Provinsi Lampung sekarang berada di rangking 16 nasional, namun sekarang turun kembali menjadi rangking 18 nasional.

Baca Juga: Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemprov Lampung Kembangkan Kampung Hortikultura

"Dosis vaksin yang telah dicapai Provinsi Lampung yaitu 68,3 persen, sehingga untuk mencapai 70 persen, kita perlu 1,7 persen atau sekitar 113 ribu penerima vaksin untuk dosis satu," tegasnya dikutip dari ANTARA.

"Untuk itu dalam waktu beberapa hari ke depan kita perlu menyelesaikan 1,7 persen. Ke depan kita harus mulai memberi pengumuman H-1 ke desa-desa yang belum divaksin, salah satunya adalah Negeri Katon di perbatasan Lampung Tengah dengan Pringsewu ada sekitar 10 ribu orang yang belum divaksin dosis satu," ujar Subiyanto.

“Saya tekankan untuk para kapolres, segera komunikasikan dengan tokoh-tokoh masyarakat di kecamatan-kecamatan terpencil, bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis satu maupun dosis dua, ajak masyarakatnya untuk segera melaksanakan vaksinasi, kata Wakapolda. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait