alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalanan Bandar Lampung Macet Parah di Akhir Pekan, Dimana Pak Polantas?

Wakos Reza Gautama Sabtu, 27 November 2021 | 15:49 WIB

Jalanan Bandar Lampung Macet Parah di Akhir Pekan, Dimana Pak Polantas?
Ilustrasi Macet. Jalanan di Bandar Lampung macet saat akhir pekan. [pexels.com/@aayushsri]

Kemacetan terjadi di jalan protokol Bandar Lampung

SuaraLampung.id - Beberapa ruas jalan di Bandar Lampung macet pada Sabtu (27/11/2021). 

Kemacetan terjadi di jalan protokol Bandar Lampung seperti Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Teuku Umar, hingga Jalan Radin Inten. Kemacetan terjadi di jelang putaran atau U turn.  

Pantauan Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Sabtu (27/11/2021) banyak kendaraan berplat luar Lampung melintas di jalan protokol Bandar Lampung.

Titik kemacetan parah dan berwarna merah di Google Maps pada pukul 14.00 WB, misalnya tampak di putaran depan pul bus Gumarang Jalan ZA Pagar Alam.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Janjikan Pinjaman tanpa Bunga bagi Petani dan Nelayan

Kemacetan di sini selain karena kendaraan putar balik dari dua arah juga akibat kendaraan yang keluar langsung berbalik arah dari resto cepat saji KFC.  

Sayangnya, tidak ada petugas polisi lalu lintas yang mengatur atau mengurai kemacetan di jalan-jalan Bandar Lampung ini.

Yang terlihat hanya anak muda yang membantu mobil memutar sambil meminta tips. Mereka ini lebih memprioritaskan mobil yang memberi tips untuk dibantu. 

Sebenarnya, saat dijaga petugas kepolisian, kendaraan yang keluar dari KFC tidak diperkenankan langsung balik arah tapi harus memutar di bawah flyover MBK. Namun, arus lalu lintas yang dikendalikan anak-anak muda itu, memberi akses, sehingga kemacetan makin parah. 

Titik macet juga terjadi di pertigaan Jalan Teuku Umar tepatnya di depan rumah dinas Danrem 043/Gatam. Di sini adalah putaran untuk balik arah dan pertemuan dengan Jalan Urip Sumoharjo.  

Baca Juga: Sukses Tak Blokir Jalan, Bentuk Pelaminan Ini Ngeri-ngeri Sedap: Jalur Beda Alam

Di titik ini, sebenarnya polisi mengantisipasi dengan membuat barikade agar kendaraan tidak langsung lurus menuju Jalan Kijang. Namun anak-anak muda yang mengatur arus lalu lintas memberikan akses langsung sehingga menghambat kendaraan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait