alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Bandar Lampung Janjikan Pinjaman tanpa Bunga bagi Petani dan Nelayan

Wakos Reza Gautama Sabtu, 27 November 2021 | 08:46 WIB

Pemkot Bandar Lampung Janjikan Pinjaman tanpa Bunga bagi Petani dan Nelayan
Ilustrasi nelayan dan hasil laut Indonesia. Pemkot Bandar Lampung janjikan pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan. [Dok : Istimewa]

Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana membuat program pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan.

SuaraLampung.id - Petani dan nelayan di Kota Bandar Lampung akan mendapat kemudahan dalam hal mengajukan pinjaman ke bank. 

Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana membuat program pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan. 

Program pinjaman bunga tanpa bank bagi petani dan nelayan ini untuk membantu ekonomi masyarakat terdampak pandemi COVID-19. 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan mengusahakan agar para petani dan nelayan dapat mengajukan pinjaman ke bank tanpa bunga untuk menunjang kegiatan usahanya.

Baca Juga: Wali Kota Bandar Lampung Tampung Aspirasi Masyarakat Lewat Siaran Langsung Instagram

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin membantu para petani dan nelayan agar bisa mengajukan pinjaman tanpa bunga," kata Eva Dwiana, Jumat (26/11/2021) dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan hal ini dilakukan untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi COVID-19 yang telah melanda negeri ini kurang lebih dua tahun.

"Mungkin nanti untuk pinjaman tanpa bunga bagi petani dan nelayan, kita akan menggunakan Bank Waway (bank lokal setempat), tapi nanti kita liat prosesnya ke depan seperti apa," ujarnya.

Eva berharap dengan adanya pinjaman tanpa bunga, para petani di Bandar Lampung dapat semangat dan menghasilkan produksi yang baik meskipun di kota ini terdapat keterbatasan lahan pertanian.

"Kota ini memang cukup terbatas lahan pertaniannya, tapi di lahan yang sedikit ini kita bisa produksi lebih baik dari yang lain," kata Eva.

Baca Juga: Usai Menduduki Lahan PT TMM, Petani Suka Mukti Dilaporkan Dua Kasus ke Polisi

Wali Kota juga mengatakan Kota Bandarlampung memang sedang giat-giatnya memulihkan perekonomian setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait