alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berlubang dan Aspal Terkelupas, Kondisi Jalan Tol Terpeka Rusak Parah

Wakos Reza Gautama Kamis, 18 November 2021 | 13:48 WIB

Berlubang dan Aspal Terkelupas, Kondisi Jalan Tol Terpeka Rusak Parah
kondisi jalan tol terpeka rusak parah. [Lampungpro.co]

Terpantau Jalan Tol Terpeka banyak berlubang dan aspalnya terkelupas.

SuaraLampung.id - Jalan Tol Trans Sumatera ruas Terbanggi Besar-Simpang Pematang-Kayu Agung (Terpeka) rusak parah.

Terpantau Jalan Tol Terpeka banyak berlubang dan aspalnya terkelupas. Seorang pengguna jalan yang melewati jalan tol Terpeka mengaku kaget melihat kondisi jalan tol yang rusak parah. 

Pengendara asal Rawajitu Timur Tulang Bawang Towilun M. Abror mengaku melewati jalan tol Terpeka pada Rabu (18/11/2021) pagi.

Penglihatan Abror, kerusakan jalan tol Terpeka mulai tingkat sedang hingga terparah berada di KM 22-23. Ia melihat jalanan sudah mulai berlubang, dengan aspal terlihat menggelembung.

Baca Juga: Pura-pura Tanya Alamat, Begal Todong Pisau ke Wanita di Langkapura Bandar Lampung

"Itu saya lihat saat kembali dari Medan, saya dan teman-teman juga sempat kaget, karena jalan tol kondisinya seperti itu. Saya pun merekam sepanjang jalan yang rusak di kamera Ponsel dan diunggah ke media sosial," kata Towilun M. Abror saat dihubungi Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Kamis (18/11/2021).

Petambak udang Dipasena ini berharap, ada perhatian dari para pemangku kebijakan dan pengelolaan jalan tol, karena itu fasilitas umum dan berbayar.

"Setidaknya selalu diperhatikan, jangan sampai jalan berbayar kondisinya rusak seperti itu, karena bisa membahayakan pengguna jalan," ujar Towilun.

Kepada para pengendara dan pemakai Jalan Tol Ruas Terpeka, dihimbau untuk berhati-hati apabila melintas baik dari arah Kayu Agung maupun dari arah Terbanggi Besar. Sebelumnya Ruas Tol Terpeka ini, diresmikan sebagai jalan tol terpanjang di Indonesia.

Baca Juga: Viral Kapal Terbakar di Pelabuhan Panjang, Ini Penjelasan BPBD Bandar Lampung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait