alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota DPR RI Harap RIS Metro Bisa Dorong Literasi Warga

Wakos Reza Gautama Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:32 WIB

Anggota DPR RI Harap RIS Metro Bisa Dorong Literasi Warga
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB Ela Nuryamah mengunjungi Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro, Minggu (24/10/2021). [ISTIMEWA]

Ela berharap kehadiran rumah informasi sejarah dokterswoning dapat menjadi ruang publik yang dapat dimanfaatkan

SuaraLampung.id - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKB Ela Nuryamah mengunjungi Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro, Minggu (24/10/2021).

Ela hadir usai kunjungannya dari Lampung Tengah pondok pesantren dalam rangka vaksinasi  dan  peringatan Hari Santri Nasional.

Ela berharap kehadiran rumah informasi sejarah dokterswoning dapat menjadi ruang publik yang dapat dimanfaatkan bersama oleh masyarakat luas khususnya masyarakat Kota Metro.

"Kami tentu mengapresiasi dan akan mendukung kehadiran dokterswoning dengan mendorong literasi dan peran serta masyarakat dalam mempelajari sejarah daerahnya serta melahirkan berbagai kreatifitas lainya," jelasnya.

Baca Juga: Komplotan ABG Janjian Tawuran Tapi Keburu Dicokok Polisi, Mulut Bau Miras dan Bawa Sajam

Ahmad Satibi salah seorang pegiat Dokterswoning mengatakan kehadiran dan peran tokoh-tokoh nasional amatlah penting dalam membantu mempromosikan Rumah Informasi Sejarah di Kota Metro.

Pada kesempatan tersebut Ela juga berkesempatan melihat seluruh ruangan yang ada dan menyaksikan film dokumenter Dokterswoning karya Raden Yusuf.

Meski bukan berasal dari Daerah Pemilihan Metro Ela mengaku akan bersama-sama dengan Anggota DPR lainnya asal Lampumg untuk mempromosikan keberadaan dokterswoning di Kota Metro.

"Tentu kita berharap juga pemerintah Kota Metro dapat mendukung keberadaan RIS ini sebagai salah satu tempat destinasi wisata,"pungkasnya.

Baca Juga: Sejarah Pembentukan Pemerintah Darurat di Desa Rejoagung Lampung Timur

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait