alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ungkap Kepribadian Berdasarkan 4 Warna Favorit

Eliza Gusmeri Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:04 WIB

Ungkap Kepribadian Berdasarkan 4 Warna Favorit
Ilustrasi Warna-warna. (Pixabay, Garageband)

Cara menentukan kepribadian dari warna dapat digunakan saat berinteraksi sosial atau dapat membantumu memahami kepribadian orang lain.

SuaraLampung.id - Kepribadian seseorang dapat kenali dengan pilihan warna yang ia sukai. Cara menentukan kepribadian dari warna dapat digunakan saat berinteraksi sosial atau dapat membantumu memahami kepribadian orang lain. 

Dengan warna favorit kamu, bisa ketahuan kepribadianmu seperti apa. Yuk simak arti warna berikut.

1. Merah

Dari warnanya yang cerah, sudah bisa ketahuan, ya, kalau penyuka warna merah ini punya kepribadian pemberani. Warnanya yang intens, sering dikaitkan dengan semangat, kegembiraan, gairah, serta aksi. Makanya, kalau kamu perhatikan, ajakan untuk membeli, misalnya tombol “order now”, itu dibeli warna merah, karena dimaksudkan untuk menarik hatimu melakukan tindakan yang diminta, yakni belanja.

Baca Juga: 4 Keuntungan Menjaga Penampilan dalam Hidupmu, Biar Makin Menarik!

Orang yang suka warna merah, juga cenderung senang dengan petualangan atau hal-hal yang bisa menimbulkan sensasi menyenangkan lainnya. Dan penyuka warna ini juga kerap mengintimidasi.

2. Putih

Warna putih kerap dikaitkan dengan kemurnian. Makanya, warna ini sering digunakan pada gaun atau acara-acara pernikahan. Putih juga melambangkan kebersihan, atau ketertiban, sehingga kerap dijadikan warna utama pada rumah sakit.

Orang yang suka warna putih, kepribadiannya cenderung suka dengan kedamaian, sikapnya tenang, terkadang naif, serta suka dengan keteraturan. Kamu seperti ini?

3. Hitam

Baca Juga: Tes Kepribadian Rumah: Mana yang Kira-kira Membuatmu Merasa Aman di Dalamnya?

Hitam sering diasosiasikan dengan hal positif, maupun negatif. Yang positif, misalnya hitam mencerminkan keberanian, keunikan, misteri, intrik, kekuatan, atau kemewahan. Sementara asosiasi negatif, misalnya, ketidakbahagiaan, suram, rasa sedih, kegelapan, serta rasa sakit.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait