alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Ekstrem, Sudah Tiga Hari Nelayan Pesisir Teluk Lampung Berhenti Melaut

Wakos Reza Gautama Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Cuaca Ekstrem, Sudah Tiga Hari Nelayan Pesisir Teluk Lampung Berhenti Melaut
Ratusan kapal nelayan di Pesisir Teluk Lampung tidak beroperasi karena cuaca ekstrem. [Suaralampung.id/Ahmad Amri]

aktivitas nelayan di pesisir Teluk Lampung mencari ikan dihentikan karena cuaca ekstrem.

SuaraLampung.id - Sejak tiga hari terakhir, nelayan di pesisir Teluk Lampung tidak melaut karena cuaca ekstrem berupa angin kencang dan gelombang tinggi. 

Pantauan suaralampung.id di perairan Teluk Lampung Pulau Pasaran Bandar Lampung, Kamis (7/10/2021), puluhan kapal nelayan tertambat karena tidak bisa melaut.

Di tempat sentra penjemuran ikan asin Pulau Pasaran, juga tidak terlihat aktivitas penjemuran ikan asin. Kosongnya stok ikan asin di Pulau Pasaran karena tidak ada pasokan ikan dari para nelayan.

Herman (48) pemilik kapal di Pulau Pasaran mengatakan, aktivitas anak buahnya ke laut mencari ikan dihentikan karena cuaca ekstrem.

Baca Juga: Jelang Muktamar NU ke-34, Said Agil Siradj Cari Dukungan Kiai Khos di Kediri

"Sudah tiga hari anak buah tidak melaut karena cuacanya lagi ekstrem, angin kencang dan gelombang tinggi, " kata Herman, Kamis (7/10/2021).

Sementara menunggu cuaca membaik, anak buah Herman mengisi waktu membersihkan kapal dan memperbaiki bagian kapal yang dianggap rusak.

"Nunggu cuaca membaik, anak buah benarin bagian kapal yang rusak dan ngecat kapal, " ujarnya.

Firman (38) seorang nelayan di Pulau Pasaran, mengaku sudah ada tiga hari tidak melaut karena cuaca ekstrem angin kencang dan gelombang tinggi.

"Iya mas, sudah tiga hari ini enggak melaut karena cuaca lagi enggak bersahabat. Anginnya masih kencang dan gelombang tinggi," ujarnya.

Baca Juga: Korupsi Bank Tripanca, Alay Diminta Kejaksaan Cicil Kerugian Negara Rp95,8 Miliar

Data dan informasi dari BMKG Maritim Lampung menyebutkan tiga hari ke depan kondisi cuaca di perairan Teluk Lampung, diperkirakan masih ekstrem.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait