alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konten Kreator Muda Bikin Film Dokumenter Rumah Informasi Sejarah Metro

Wakos Reza Gautama Senin, 30 Agustus 2021 | 09:22 WIB

Konten Kreator Muda Bikin Film Dokumenter Rumah Informasi Sejarah Metro
Rumah Dokter atau Dokterswoning akan dijadikan Rumah Informasi Sejarah Metro. Seorang konten kreator muda Metro membuat film dokumenter tentang Rumah Informasi Sejarah Metro. [ISTIMEWA]

film ini menggambarkan proses pengerjaan Rumah Informasi Sejarah Metro.

SuaraLampung.id - Raden Yusuf, konten kreator muda Kota Metro, Lampung, menggarap film dokumenter tentang Rumah Informasi Sejarah Metro.

"Saya ikut terpanggil untuk juga ikut berkontribusi pada pengenalan sejarah lokal,apalagi saya sendiri kelahiran Metro,"ujar pria yang akrab disapa usup tersebut, Senin (30/8/2021).

Yusuf menjelaskan film ini menggambarkan proses pengerjaan Rumah Informasi Sejarah Metro.

"Didalamnya ada gambaran singkat bagaimana ide RIS dan prosesnya dikerjakan serta pihak-pihak yang terlibat didalamnya," ungkapnya.

Baca Juga: Daftar Lokasi SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini, Tersedia di Lima Tempat

Yusuf berharap melalui media film generasi muda akan lebih mudah memahami tentang sejarah itu sendiri.

Adi Setiawan dari sahabat Dokterswoning mengatakan keterlibatan berbagai kalangan dalam pengembangan sejarah lokal tentu menjadi kabar yang menggembirakan.

"Kini sejarah tak hanya bisa dinikmati lewat buku-buku semata,melaikan lewat film,desain grafis,foto dan media-media lainnya,"tambah pria yang berprofesi sebagai guru sejarah tersebut.

Terpisah Dika salah seorang pegiat komunitas fotografi menjelaskan bahwa teman-teman fotografer di Metro juga sedang merancang event foto di bangunan cagar budaya dokterswoning.

"Kemungkinan pertengahan bulan September, kami akan coba membuat event foto bertema heritage,menunggu PPKM ini dulu," jelasnya.

Baca Juga: Pagi Ini, Polisi Jaga Sekolah di Jakarta karena Pembelajaran Tatap Muka Dimulai

Dika menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kontribusi para fotografer dalam mempromosikan sejarah dan cagar budaya di Metro.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait