facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ini Alasan Tak Ada Sosok Ayah di Lukisan Biskuit Khong Guan

Wakos Reza Gautama Rabu, 12 Mei 2021 | 07:15 WIB

Ini Alasan Tak Ada Sosok Ayah di Lukisan Biskuit Khong Guan
Biskuit Khong Guan [website www.khongguan.co.id]

Jika anda tahu dengan biskuit Khong Guan, anda pasti akan selalu ingat dengan lukisan yang ada di kemasannya

SuaraLampung.id - Anda pasti familiar dengan produk biskuit satu ini. Ya Khong Guan. Biskuit Khong Guan biasanya menjadi makanan yang ada di saat lebaran.

Jika anda tahu dengan biskuit Khong Guan, anda pasti akan selalu ingat dengan lukisan yang ada di kemasannya. Lukisan itu menggambarkan keluarga yang sedang menyantap biskuit. 

Lukisan ini menjadi salah satu lukisan ikonik dimana orang akan selalu mengingatnya. Namun ada satu kejanggalan dari lukisan di kemasan biskuit Khong Guan. 

Jika anda cermati, dalam lukisan itu tidak ada sosok ayah. Yang ada hanya seorang ibu dan dua anaknya. Mengapa itu terjadi? Simak jawabannya dari si pelukis lukisan Khong Guan

Baca Juga: Tak Ada Sosok Ayah di Gambar Kaleng Khong Guan, Ternyata Ini Alasannya!

Dalam video yang diunggah oleh ANTARA News di Youtube, diketahui bahwa sosok pelukis gambar legendaris tersebut adalah Bernardus Prasodjo. Ia lantas menjelaskan mengapa dalam gambarnya itu tak ada sosok ayah.

"Menurut saya itu cara untuk mempengaruhi ibu rumah tangga supaya membeli. Jadi yang penting ada ibunya di situ. Karena yang belanja ibunya kok," ujar Bernardus.

Lukisan keluarga di kaleng Khong Guan (twitter.com/@CakBambangelf)
Lukisan keluarga di kaleng Khong Guan (twitter.com/@CakBambangelf)

Bernardus juga menjelaskan bagaimana ia membuat gambar itu. Dimulai dengan menawarkan sketch lukisan, jika disetujui maka akan dilanjutkan dengan proses pengerjaan.

"Kita sketch dulu. Kira-kira seperti ini mau gak. Sampai sudah setuju kira-kira komposisinya seperti itu, baru kita lukis," tutur Bernardus.

Berdasarkan penuturan Bernardus, inspirasi gambar tersebut datang dari sebuah majalah yang sudah lusuh. Menurutnya, hasil yang sekarang dipajang di kemasan Khong Guan itu tak jauh beda dari gambar yang dijadikan inspirasi.

Baca Juga: Khong Guan Palsu Telah Beredar di Berbagai Wilayah Indonesia

"Ya cuma ini bajunya warna kuning, yang ini merah. Kemudian anaknya yang ini rada digeser ke mari, yang ini jadi pegang biskuit. Ya begitu aja," paparnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait