alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tempat Wisata di Lampung Boleh Buka Selama Libur Lebaran, Pengusaha Senang

Wakos Reza Gautama Selasa, 04 Mei 2021 | 09:58 WIB

Tempat Wisata di Lampung Boleh Buka Selama Libur Lebaran, Pengusaha Senang
Ilustrasi Taman Burung di Lembah Hijau Bandar Lampung. Pengusaha sambut baik keputusan pemerintah tetap mengizinkan tempat wisata beroperasi selama libur lebaran Idul Fitri. [Istimewa]

Para pengusaha tempat wisata di Lampung ini berharap keputusan pemerintan ini menjadi angin segar pariwisata

SuaraLampung.id - Pemerintah Provinsi Lampung memutuskan tetap mengizinkan tempat wisata beroperasi selama libur lebaran Idul Fitri 2021. Keputusan pemerintah ini disambut baik Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Lampung.

Para pengusaha tempat wisata di Lampung ini berharap keputusan Pemprov Lampung ini menjadi angin segar bagi dunia pariwisata di Lampung.

"Kami menyambut baik dan mendukung pemerintah dalam pengendalian Covid-19, dengan cara yang ketat. Selain protokol kesehatan, pembatasan 50 persen kapasitas pengunjung akan kami taati semaksimal mungkin," kata Ketua DPD PUTRI Lampung M. Irwan Nasution kepada Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Senin (3/5/2021).

Meski demikian, para pelaku pariwisata di Lampung berharap agar Pemprov Lampung dapat memfasilitasi pemeriksaan GeNose C19 di tempat wisata.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Kota Bandar Lampung Selasa 4 Mei 2021

Pria yang juga Komisaris Utama Taman Wisata dan Satwa Lembah Hijau ini, akan melakukan pembatasan di tempat wisatanya.

Sementara itu, Manajer Marketing Tabek Indah Rosida Chaniago juga turut menyambut baik, atas dukungan Pemprov Lampung yang megizinkan tempat wisata di Lampung untuk beroperasi saat libur lebaran.

Oleh karenanya, pihaknya akan menjalankan aturan yang digalakkan pemerintah berupa penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan libur lebaran.

"Kami sangat mengetatkan protokol kesehatan, untuk keamanan para pengunjung dan akan bekerjasama dengan Satgas Covid-19 dalam mengendalikan penyebaran. Para pengunjung yang akan menginap di Tabek Indah, nantinya akan dilakukan pemeriksaan surat negatif anti gen yang dikeluarkan oleh instansi terkait," ujar Indah Rosida Chaniago.

Selain itu, beberapa wahana permainan yang ada di Tabek Indah akan dilakukan penyemprotan drsinfektan setiap harinya. Semua wahana di Tabek Indah akan dibuka dan para pengunjung diwajibkan untuk memakai masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Balikpapan: Semua Obyek Wisata Tutup

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait