alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo Diusulkan Jadi Calon Gubernur DKI

Wakos Reza Gautama Jum'at, 19 Februari 2021 | 17:46 WIB

Mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo Diusulkan Jadi Calon Gubernur DKI
Mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo. Ridho Ficardo diusulkan menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat

Ridho Ficardo masuk dalam daftar nama kader Partai Demokrat yang bakal diusung pada Pilgub DKI Jakarta.

SuaraLampung.id - Mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo diusulkan jadi Calon Gubernur DKI Jakarta oleh Partai Demokrat. Nama Ridho Ficardo masuk dalam daftar nama kader Partai Demokrat yang bakal diusung pada Pilgub DKI Jakarta

Ada sembilan nama yang disiapkan DPP Partai Demokrat untuk menjadi calon Gubernur DKI. Ridho Ficardo masuk dari jalur kader yang berpengalaman di bidang eksekutif. 

Selain Ridho Ficardo ada dua nama lain yang masuk dalam daftar dari jalur bidang eksekutif. Dua nama itu ialah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Persiapan sejumlah kader untuk maju Pilgub DKI, seiring dengan sikap Partai Demokrat yang konsisten menginginkan normalisasi pelaksanaan Pilkada serentak pada 2022 dan 2023 melalui revisi UU Pemilu.

Baca Juga: PAN Usung Pasha Ungu Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

"Meskipun rencana revisi UU. Nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada masih dinamis akibat perubahan sikap beberapa partai politik namun Bappilu Partai Demokrat tetap mempersiapkan diri sebagai antisipasi. Sehingga pada saatnya nanti, seperti apa pun perkembangannya PD siap. Sikap dan pandangan kami tak bergeser, tetap memperjuangkan normalisasi Pilkada," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Menurut Kamhar persiapan kader untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta bukan tanpa modal. Ia berujar kepemilikan 10 kursi Partai Demokrat di DPRD DKI Jakarta menjadi modal yang cukup untuk kemudian mengusung para kader mereka bersanding dengan calon dari parpol lain.

"Dengan modal 10 kursi di DPRD DKI Jakarta, tentu menjadi modal yang cukup bagi Partai Demokrat untuk membangun komunikasi politik dengan parpol untuk membangun koalisi," kata Kamhar.

Kamhar mengatakan kesembilan nama yang dipersiapkan adalah kader terbaik dari berbagai kalangan yang sudah memiliki pengalaman

"Pada saatnya nanti akan mengerucut dengan memperhatikan figur yang paling bisa merebut hati dan pikiran atau paling dihendaki masyarakat DKI Jakarta," ujar Kamhar.

Baca Juga: Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta, Nama Baim Wong Ungguli Raffi Ahmad

Adapun sembilan nama kader yang dipersiapkan Partai Demokrat untuk Pilgub DKI Jakarta, antara lain:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait