Tasmalinda
Alex Noerdin bersama Dodi Reza Alex [ist]

SuaraLampung.id - Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex resmi ditetapkan tersangka dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Sabtu (16/10/2021).

Penahan ini terkait kasus suap pada empat proyek infrastruktur pada dinas PUPR di Kabupaten Musi Banyuasin. Melaihat jejaknya, Bupati Dodi Reza Alex menyusul sang Bapak, Alex Noerdin yang sudah terlebih dahulu ditahan oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Alex Noerdin ditahan Kejagung setelah ditetapkan tersangka dalam kasus penjualan gas di BUMD PDPDE Hilir saat menjabat sebagai Gubernur Sumatera Selatan.

Selain menjadi tersangka korupsi penjualan gas BUMD tersebut, Alex Noerdin juga menjadi tersangka kasus gratifikasi pembangunan masjid Sriwijaya Palembang.

Baca Juga: Susul Sang Kakak, Adik Mantan Bupati Lampung Utara Dijeboskan ke Penjara

Kini, Alex Noerdin ditahan di rutan Kejagung RI. Dia ditahan dan tengah menunggu proses hukum atas dirinya.

Untuk kasus masjid Sriwijaya, Alex Noerdin masih diminta keterangan atas terdakwa lainnya. Sementara untuk kasus BUMD PDPDE Hilir, penyidik masih merampungkan berkas penyelidikan.

Sementara, Sabtu (16/10/2021), Bupati Dodi Reza Alex Noerdin juga ditetapkan sebagai tersangka kasus suap gratifikasi 4 proyek di dinas PUPR.

Dodi Reza Alex, Ketua DPD Partai Golkar [ist]

KPK menahannya selama 20 hari ke depan guna penyelidikan. Dodi Reza Alex ditetapkan tersangka bersama dua aparatur sipil netgara (ASN), dan satu pihak kontraktor atau pemberi suap.

Dodi Reza Alex seolah mengikuti sang bapak yang sudah ditahan lebih dahulu atas kasus korupsi.

Baca Juga: Bersekongkol Bareng Kakak Terima Suap, Adik Eks Bupati Lampung Utara Kini Dikurung KPK

Keduanya pun ialah pentolan Partai Golkar.

Komentar