facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nunik Sedang Sambutan, Tiba-tiba Ratusan Guru PAUD Lampung Timur Bentangkan Poster dan Teriak: Naikkan Insentif

Wakos Reza Gautama Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:46 WIB

Nunik Sedang Sambutan, Tiba-tiba Ratusan Guru PAUD Lampung Timur Bentangkan Poster dan Teriak: Naikkan Insentif
Guru PAUD di Lampung Timur protes soal insentif yang kecil saat Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim sedang sambutan di HUT ke-17 Himpaudi di Gedung Olahraga Sukadana, Lampung Timur, Kamis (4/8/202). [Suaralampung.id/Agus Susanto]

Para guru PAUD itu protes terkait dengan honor yang sangat rendah

SuaraLampung.id - Acara pengukuhan pengurus daerah dan pengurus cabang Himpaudi Lampung Timur sekaligus ulang tahun ke-17 Himpaudi di Gedung Olahraga, Sukadana, Lampung Timur, Kamis (4/8/2022) diwarnai aksi protes para guru PAUD.

Ini terjadi Saat Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim naik ke podium memberikan sambutan di acara tersebut.

Baru saja Nunik, sapaan akrab Chusnunia Chalim, mengucap salam dan menebar senyum di hadapan ratusan guru paud Lampung Timur, tiba-tiba ratusan guru PAUD yang hadir berdiri.

Mereka mengacungkan poster berisi protes, sambil berteriak "Naikkan insentif, dan berikan status jelas kepada guru PAUD".

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Membakar Rumahnya Sendiri di Lampung Timur, Diduga Ini Penyebabnya

Sontak Nunik bereaksi dengan menjawab permintaan ratusan guru PAUD yang ada dalam gedung olahraga Kabupaten Lampung Timur.

"Ya sabar sabar terkait insentif dan status pasti kami perjuangkan, pasti saya penuhi permintaan ibu-ibu semua," ucap Nunik.

Para guru PAUD itu protes terkait dengan honor yang sangat rendah, dan meminta pemerintah menjadikan guru paud sebagai guru formal dari non formal.

Tulisan dalam poster yang dibawa ratusan guru paud Lampung Timur, "guru paud itu capeknya sama, kreatifnya sama, terus kapan statusnya di samakan?".

Inti dari tulisan tersebut sebagai bentuk protes mereka kepada pemerintah dari tuntutan pengakuan sebagai guru formal dan honor yang layak.

Baca Juga: Cabuli 3 Muridnya, Guru SD di Lampung Timur Dipecat

"Saya sebagai Ketua Himpaudi Lampung Timur mewakili mereka, jerih payah ribuan guru PAUD di Lampung Timur hanya menerima upah Rp100 ribu," kata Ketua Himpaudi Lampung Timur Ridha.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait