facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peserta dan Masyarakat Kesulitan Mengakses Lokasi Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas

Wakos Reza Gautama Kamis, 23 Juni 2022 | 10:38 WIB

Peserta dan Masyarakat Kesulitan Mengakses Lokasi Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas
Dermaga Putra Mutun akses menuju lokasi Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas, Pesawaran. [ANTARA]

Akses menuju lokasi Lagawi Festival 2022 sulit

SuaraLampung.id - Lokasi Lagawi Festival 2022 di Pulau Tegal Mas, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, sulit diakses oleh peserta maupun masyarakat yang ingin hadir. 

Akses menuju lokasi Lagawi Festival 2022 sulit karena hanya beberapa kapal atau perahu yang disiapkan untuk mengangkut penumpang atau peserta.

Berdasarkan pantauan di Dermaga Putra Mutun, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kamis (23/6/2022), menunjukkan peserta maupun wisatawan yang akan ke Pulau Tegal Mas harus menunggu kapal yang akan membawa mereka ke lokasi acara.

Panitia hanya menyiapkan beberapa kapal untuk menyeberang menuju lokasi Lagawi Festival. Akibatnya penumpang harus menunggu antrean untuk menuju ke lokasi acara Lagawi Festival 2022 yang dipusatkan di Pulau Tegal.

Baca Juga: Desa Hanura Pesawaran Masuk Calon Percontohan Desa Antikorupsi 2022

Perhelatan nasional tersebut dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, termasuk Menteri Koordinasi (Menko) Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Lagawi Festival merupakan perhelatan gerakan nasional dari Kementerian Perindustrian dengan tagline "Bangga Buatan Indonesia" yang diadakan di Lampung.

Dalam kegiatan Lagawi Festival digelar serangkaian program pendampingan dan fasilitasi yang intensif kepada 30 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang terpilih.

Selanjutnya, dari 30 IKM tersebut akan dipilih lima IKM terbaik yang akan diumumkan pada acara harvesting di Pulau Tegal Mas. (ANTARA)

Baca Juga: Tipu 4 Orang dengan Modus Dijadikan Tenaga Honorer Pemkot Bandar Lampung, Wanita Ini Ditangkap di Palembang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait