facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Petani Kelapa Sawit Lampung Apresiasi Kebijakan Pencabutan Larangan Ekspor CPO

Wakos Reza Gautama Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:10 WIB

Petani Kelapa Sawit Lampung Apresiasi Kebijakan Pencabutan Larangan Ekspor CPO
Ilustrasi tandan kelapa sawit. Petani kelapa sawit apresiasi kebijakan pemerintah mencabut larangan ekspor CPO. [ANTARA]

petani kelapa sawit di Lampuing senang atas kebijakan pemerintah mencabut larangan ekspor CPO.

SuaraLampung.id - Sejumlah petani kelapa sawit di Lampung mengapresiasi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mencabut larangan ekspor crude palm oil (CPO). 

Asosiasi pabrik CPO kelapa sawit Kabupaten Mesuji, Tugino mengaku senang atas kebijakan pemerintah yang mencabut larangan ekspor CPO.

"Kami sangat senang mendengarnya, karena telah dibukanya kembali ekspor untuk pengiriman minyak goreng dan CPO ke berbagai negara," katanya di Mesuji, Sabtu (21/5/2022).

Dia melanjutkan, menurutnya kebijakan yang diberikan Presiden Jokowi adalah merupakan salah satu penopang kehidupan untuk keluarganya.

Baca Juga: Operasi Microsleep, Kolaborasi PT Hutama Karya dan Polda Lampung untuk Reduksi Kecelakaan Jalan Tol

Kebijakan tersebut setidaknya dapat memulihkan ekonomi baik untuk keluarga maupun untuk negara.

"Kita ketahui beberapa yang lalu larangan ekspor membuat penghasilan kami menurun. Tapi dengan adanya kebijakan ini, tentunya secara perlahan dapat meningkatkan kembali kesejahteraan para petani kelapa sawit di Lampung," kata dia.

Hal sama dikatakan petani dari Tulang Bawang, Ponidi. Dirinya sangat mengapresiasi seluruh pemerintahan khususnya kepada Presiden Jokowi yang telah membuka kembali ekspor di Lampung.

Dibukanya kembali ekspor tersebut, lanjut dia, tentunya dapat mensejahterakan para petani kelapa sawit yang sempat terjatuh beberapa waktu.

"Mudah-mudahan ke depan dengan dibukanya ini dapat memberikan peningkatan perekonomian baik kepada negara khususnya Lampung. Selain itu tentunya juga dapat membantu perekonomian kami," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Stok Pupuk Subsidi di Lampung Cukup untuk Sebulan ke Depan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait