facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gelar Kejuaraan Surfing Krui Pro, Pemprov Lampung Hadapi Kendala Transportasi Pengangkut Papan Surfing

Wakos Reza Gautama Sabtu, 09 April 2022 | 09:15 WIB

Gelar Kejuaraan Surfing Krui Pro, Pemprov Lampung Hadapi Kendala Transportasi Pengangkut Papan Surfing
Ilustrasi Surfing di Krui, Lampung. Pemprov Lampung hadapi kendala transportasi di event kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro. [instagram.com/harleyross]

adanya kendala transportasi bagi peselancar menjelang kejuaraan Surfing Krui Pro.

SuaraLampung.id - Penyelenggaraan event Kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro pada 11 sampai 17 Juni 2022 menemui sejumlah kendala utamanya transportasi. 

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengatasi adanya kendala transportasi bagi peselancar menjelang kejuaraan Surfing Internasional Krui Pro.

Ia mengatakan di tengah antusias tinggi untuk pelaksanaan Surfing Internasional Krui Pro ada sejumlah kendala salah satunya mengenai sarana transportasi untuk membawa papan surfing.

"Ada kendala dalam membawa papan surfing serta barang karena pesawat penumpang tidak memungkinkan untuk membawanya. Dan saat ini tengah kita cari solusi untuk mengatasi kendala itu," katanya.

Baca Juga: Pemprov Lampung Larang Pejabat Publik Gelar Buka Puasa Bersama

Menurutnya, tersedia dua opsi untuk mengatasi kurang memadainya transportasi bagi peselancar yakni dapat menggunakan transportasi darat ataupun menambah penerbangan khusus kargo.

"Sebenarnya ada 2 pilihan yang pertama papan surfing diangkat menggunakan bus, yang kedua kita buka penerbangan kargo melalui Bandara Taufik Kiemas tetapi untuk penerbangan kargo ini membutuhkan biaya besar jadi masih dalam tahap pembicaraan," ucapnya.

Dia melanjutkan, pihaknya juga tengah berkoordinasi untuk penambahan jumlah penerbangan perintis menuju Kabupaten Pesisir Barat.

"Kita berharap kejuaraan surfing Krui Pro ini bisa menjadi perhatian nasional, dan untuk kekurangan ataupun kendala akan coba dicarikan solusi agar kegiatan bisa terlaksana dengan lancar," katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Pemprov Lampung Siapkan Gerai Vaksinasi bagi Pemudik, Ini Lokasinya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait