facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolda Lampung Minta Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah

Wakos Reza Gautama Rabu, 29 Desember 2021 | 16:10 WIB

Kapolda Lampung Minta Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah
Ilustrasi Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno. Kapolda Lampung mengimbau masyarakat rayakan tahun baru di rumah. [ANTARA]

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengimbau masyarakat merayakan Tahun Baru di rumah

SuaraLampung.id - Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meminta masyarakat Lampung tidak merayakan malam Tahun Baru di luar rumah. Kapolda berharap perayaan Tahun Baru diselenggarakan di rumah masing-masing.

Alasan Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengimbau masyarakat merayakan Tahun Baru di rumah agar tidak terjadi penyebaran COVID-19.

"Lebih baik di rumah bersama keluarga, mengingat COVID-19 masih ada ditambah ada virus baru Omicron yang sudah masuk ke Tanah Air," kata Kapolda pada rilis akhir tahun 2021 Polda Lampung, di Graha Wiyono Siregar (GWS), Rabu (29/12/2021) dikutip dari ANTARA.

Ia menyebutkan, kendati kasus COVID-19 mulai melandai, tapi jangan sampai terlena, terlebih ada kasus virus Omicron yang telah masuk ke Indonesia. 

Baca Juga: Jumlah Merchant di Lampung Pengguna QRIS Meningkat, Tapi Transaksinya Rendah

Ia meminta masyarakat untuk menghindari keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat guna memutus mata rantai COVID-19.

"Pakai masker dan jaga jarak, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 masih diterapkan di Bandarlampung," ucap Kapolda Lampung.

Kepolisian juga melakukan upaya untuk mencegah keramaian dan kerumunan dan personel ditempatkan di ruang-ruang publik.

"Kalau semuanya menjaga prokes, kita juga enak beribadah. Beraktivitas juga enak dan bisa makan bersama keluarga," tambahnya.

Di sisi lain, Hendro menegaskan akan terus mendorong vaksinasi di Provinsi Lampung mengingat cakupan vaksinasi belum mencapai 70 persen.

Baca Juga: Sebanyak 1.200 Polantas Dikerahkan Jaga CFN Malam Tahun Baru di Jakarta

"Ada delapan dari 15 kabupaten/kota di Lampung yang cakupan vaksinasinya belum mencapai 70 persen. Karena itu kita dorong terus agar mencapai target tersebut," pungkasnya. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait