alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dekat dengan Ayahnya yang Muslim, Ini yang Membuat Sophia Latjuba tak Memilih Islam

Wakos Reza Gautama Selasa, 07 Desember 2021 | 12:30 WIB

Dekat dengan Ayahnya yang Muslim, Ini yang Membuat Sophia Latjuba tak Memilih Islam
Ilustrasi Sophia Latjuba. Cerita Sophia Latjuba memilih agama saat kecil. [instagram/sophia_latjuba88]

di usia sekitar 9 tahun, Sophia Latjuba diminta memilih mengenai agamanya.

SuaraLampung.id - Artis Sophia Latjuba mengungkap mengenai pilihannya mengenai agama. Sophia Latjuba dibesarkan dari keluarga yang memeluk agama berbeda. 

Ayah Sophia Latjuba yang berdarah Sulawesi dan Jawa adalah seorang Islam dan ibunya yang berkebangsaan Jerman beragama Katolik. Sophia Latjuba hidup dalam keluarga yang plural. 

Masa kecil Sophia Latjuba dilewatkan di Jerman, negara sang ibu. Ketika masih kecil di usia sekitar 9 tahun, Sophia Latjuba diminta memilih mengenai agamanya. 

Kisah ini diceritakan Sophia Latjuba di YouTube Vindes. Awalnya Sophia menceritakan mengenai sosok sang ayah yang memiliki kepribadian lembut. Justru yang keras adalah ibunya.

Baca Juga: Cara Shalat Istikharah Agar Diberi Petunjuk Kemudahan Usaha

"Emang dia (bokap) karena ada darah Bone sama Jawa jadi orangnya halus banget. Kalo dibilang Bugis  keras ya keras cuma halus. Nyokap yang keras orangnya Jerman. Bokap sangat lembut," kata dia. 

Biar orang lemah lembut, tapi sang ayah mengajarkan sang anak memiliki prinsip dan harus bangga dengan diri sendiri. Selain itu, kata Sophia, sang ayah sangat liberal.

Sophia mengingat ketika di usia 8-9 tahun ia dipanggil sama sang ayah diajak ngobrol berdua. Sang ayah ternyata meminta Sophia Latjuba untuk memilih agama yang ingin ia peluk.  

"I know ini ga gampang mungkin kamu juga belum mengerti cuma uda waktunya kamu pilih agama kamu. Kamu mau ikut papa apa mama?" ujar Sophia Latjuba menirukan ucapan sang ayah saat itu. 

Sophia mengaku sedikit bingung untuk menjawab. Di satu sisi, Sophia Latjuba selalu pergi ke gereja karena memang lingkungannya seperti itu.  Di sisi lain ia dekat dengan sang ayah yang seorang muslim. 

Baca Juga: Blak-blakan Caren Delano, Pernah Sakit dan Tak Percaya Agama

"Agak aduh gimana ya takut mengecewakan. Kalo aku pengen dibaptis pengen dibaptis. Ya gapapa katanya (bokap) pokoknya agama masing-masing ga harus ikut orang tua juga," kata Sophia Latjuba.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait