alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Titiipkan Bayi ke Seorang Wanita di Jalinsum Lampung Tengah, Sang Ibu Malah Kabur

Wakos Reza Gautama Kamis, 02 Desember 2021 | 14:59 WIB

Titiipkan Bayi ke Seorang Wanita di Jalinsum Lampung Tengah, Sang Ibu Malah Kabur
Bayi ditinggal ibunya di jalinsum Lampung Tengah. [Lampungpro.co]

Bayi itu kini dalam asuhanMariem (42), warga Kampung Bayur, Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung

SuaraLampung.id - Viral di media sosial informasi bayi ditinggal ibunya di toilet Terminal Rajabasa, Bandar Lampung. Setelah ditelusuri ternyata tidak ada bayi yang ditinggal di toilet Terminal Rajabasa. 

Informasi yang benar memang ada bayi ditinggal ibunya tapi bukan di Terminal Rajabasa melainkan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Lampung Tengah. 

Bayi itu kini dalam asuhan Mariem (42), warga Kampung Bayur, Rajabasa Jaya, Rajabasa, Bandar Lampung. Mariem mengaku bayi itu dititipkan ibunya namun ibunya tak pernah datang lagi. 

Saat ditemui awak media di rumahnya, Mariem mengaku saat itu dirinya baru saja pulang kerja dari Lampung Tengah, hendak pulang ke Bandar Lampung pada Senin (29/11/2021) sore.

Baca Juga: IPLT Bakung Segera Beroperasi, Wali Kota Bandar Lampung: Bisa Menambah Pemasukan

Saat itu ia dititipi bayi perempuan, oleh seorang ibu muda yang tidak ia kenal dengan alasan ingin buang air kecil.

"Kejadiannya saya saat itu mau pulang ke Bandar Lampung, saya sedang menunggu bus di pinggir jalan lintas. Lalu datang ibu-ibu yang menggendong bayi, namun saat saya mau negur ibu itu, tiba-tiba pamit mau buang air kecil dan menitipkan bayinya ke saya," kata Mariem, Kamis (2/12/2021) dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Namun setelah ditunggu dua jam, ibu muda itu tidak kunjung kembali untuk mengambil anaknya ke Mariem. Karena di sekitaran jalan lintas saat itu tidak ada orang, kemudian bus tujuan Bandar Lampung sudah datang, Mariem memutuskan untuk membawa bayi itu ke rumahnya.

"Sesampainya di Bandar Lampung, saya langsung lapor ke Mapolsek Kedaton untuk ditindaklanjuti. Namun mereka meminta agar melapor ke Polsek terdekat, saat dititipkannya bayi ke saya," ujar Mariem.

Setelah dibawa pulang ke rumah, Mariem kemudian memberi nama bayi itu bernama Putri. Meski demikian, apabila pihak orang tua kandung bayi mengambilnya, Mariem akan memberikannya.

Baca Juga: Bawa Ganja dari Aceh, 2 Kurir Ditangkap Polda Lampung di Jawa Barat

Ada pun ciri-ciri ibu bayi yang diingat Mariem, wanita berusia sekitar 25 tahunan, berambut pendek, memakai kaus merah, dan celana jeans.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait