facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Peringati HGN 2021, Disdikbud Gelar Napak Tilas Sejarah hingga Peluncuran Buku

Wakos Reza Gautama Rabu, 24 November 2021 | 08:56 WIB

Peringati HGN 2021, Disdikbud Gelar Napak Tilas Sejarah hingga Peluncuran Buku
Ilustrasi Rumah Informasi Sejarah Metro. Disdikbud Dispusarda,TACB Metro peringati Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dengan napak tilas sejarah dari Menara Masjid Taqwa hingga ke Rumah Informasi Sejarah Metro. [ISTIMEWA]

Peringatan HGN 2021 juga berupaya memperkenalkan cagar budaya kepada para guru khususnya guru IPS di Kota Metro

SuaraLampung.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bekerjasama TACB Metro menggelar Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Kamis (25/11/2021).

Kadisdikbud Kota Metro Suwandi mengatakan peringatan HGN 2021 ini merupakan kerjasama Disdikbud, Dispusarda,TACB Metro dan para Guru MGMP Peserta Bimtek Penulisan Sejarah dan Komunitas.

"Acara tahun ini merupakan gotong-royong bersama digelar secara sederhana namun sarat makna,"jelasnya melalui siaran pers yang diterima Suaralampung.id.

Salah satu dukungan datang dari Koffieswoning yang menyediakan 100 cup kopi untuk para peserta acara.

Baca Juga: Tingkatkan Capaian Vaksinasi COVID-19, Eva Dwiana Kerahkan Kader Posyandu

Febri dari Metro Walking Tour mengatakan acara akan dimulai sejak pagi hari dengan menggelar Walking Tour dari Menara Mesjid Taqwa Hingga Rumah Informasi Sejarah.

"Peringatan HGN 2021 juga berupaya memperkenalkan cagar budaya kepada para guru khususnya guru IPS di Kota Metro, sekaligus promosi wisata Kota Metro," ujarnya.

Kabid Kebudayaan Disdiskbud Seprita menambahkan usai mengikuti Walking Tour akan dilakulan peresmian Pojok Baca Sejarah serta Taman dr Mas Soemarno Hadiwinoto.

"Peresmian Pojok Baca dan taman ini rencananya akan dihadiri oleh Wali Kota dan Bunda Literasi Metro," jelasnya.

Terpisah Kabid Perpustakaan Dispusarda Mega menjelaskan pojok baca sejarah di Rumah Informasi Sejarah Metro ini sebagai upaya meningkatkan gairah literasi dan minat baca masyarakat.

Baca Juga: Sayonara Liga 2, Badak Lampung FC Degradasi ke Liga 3 Indonesia

"Lewat pojok baca ini diharapkan minat baca masyarakat Metro khususnya terkait sejarah akan meningkat,terlebih mayoritas buku yang disediakan terkait adalah buku-buku sejarah,"jelasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait