alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Sampah Medis di Tol Trans Sumatera, Ini Kata Polda Lampung

Tasmalinda Senin, 19 Juli 2021 | 19:19 WIB

Viral Sampah Medis di Tol Trans Sumatera, Ini Kata Polda Lampung
Ilustrasi sampah medis (News.Cn) Viral Sampah Medis di Jalan Tol Trans Sumatera, Ini Kata Polda Lampung

Informasi yang viral mengenai tumpukan sampah limbah medis di jalan tol Trans Sumatera, ditanggapi oleh Polda Lampung.

SuaraLampung.id - Beredar temuan tumpukan limbah sampah medis berupa alat rapid antigen bekas pakai di jalan tol Trans Sumatera mendapatkan tanggapan dari Polda Lampung.

Dilansir dari Lampungpro.co - jaringan Suara.com, temuan limbah dan sampah medis ditemukan tepat di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Hatta, Bakauheni, Lampung Selatan. Sebelumnya, penemuan tumpukan sampah ini, viral diberbagai media sosial.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan. Prosesnya kini masih dalam penyelidikan.

Limbah Medis Covid-19 Saat Ditemukan di Tol Bakauheni | Lampungpro.co/DOK Warga
Limbah Medis Covid-19 Saat Ditemukan di Tol Bakauheni | Lampungpro.co/DOK Warga

"Selain itu, pihaknya juga akan mengumpulkan bukti-bukti. Kami juga akan mengumpulkan para saksi dan menerjunkan tim penyidik ke lapangan," kata Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Bulog Sebut Stok Beras Lampung Cukup hingga Akhir Tahun

Ditanya apakah benar limbah sampah tersebut ialah bekas operasi pos penyekatan saat Idulfitri 2021, Pandra menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan.

"Asal muasal barang itu masih kami telusuri, tapi ada beberapa waktu lalu sudah ada kegiatan-kegiatan menggunakan alat tersebut. Tapi hal yang menyangkut masalah alat-alat medis ini, tentu bersangkutan dengan Dinas Kesehatan yang membidangi,"terang Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait