facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Covid-19 Massal yang Digelar Polda Lampung Lebihi Target

Wakos Reza Gautama Minggu, 27 Juni 2021 | 11:24 WIB

Vaksinasi Covid-19 Massal yang Digelar Polda Lampung Lebihi Target
Ilustrasi Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno pantau vaksinasi Covid-19. Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polda Lampung lebihi target. [ANTARA]

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengapresiasi antusias masyarakat menyerbu lokasi vaksinasi Covid-19

SuaraLampung.id - Vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polda Lampung pada Sabtu (26/6/2021) melebihi target. Warga Lampung antusias menyerbu lokasi-lokasi vaksinasi massal di seluruh Lampung. 

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengapresiasi antusias masyarakat menyerbu ratusan lokasi yang disiapkan untuk vaksinasi Covid-19 massal serentak nasional di Provinsi Lampung, Sabtu (26/6/2021).

"Antusias masyarakat Lampung luar biasa, mungkin ini akan melebihi target", kata Hendro dilansir dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com. 

Hal senada juga disampaikan Kabid  Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad.

Baca Juga: Penumpang Kapal Tewas Terjatuh ke Laut saat akan Sandar di Pelabuhan Bakauheni

"Hasil dari data yang kita kompulkan darii ratusan lokasi vaksinasi massal keseluruhan melebihi target. Targetnya 33.198 orang, namun karena antusias masyarakat Lampung luar biasa yang  terlihat sudah berdatangan mulai pukul 08.00 WIB, sampai selesai tervaksin sebanyak 42.252 orang, ini melebihi target yang  kita tentukan," kata Pandra, Minggu (27/6/2021). 

Kegiatan ini didukung 3.500 tenaga vaksinator dari unsur tiga pilar TNI-Polri-Pemda yang disebar di ratusan lokasi. Melalui vaksinasi massal secara serentak ini diharapkan tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus Corona.  

Meski begitu, Pandra tetap menghimbau kepada masyarakat yang  divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 giat vaksinasi gratis ini akan berlangsung sampai dengan 1 Juli 2021. Ayo datangi Polres dan Puskesmas terdekat," kata Pandra.

Baca Juga: Warga OKI Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait