alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tersangka Pembunuhan Bapak dan Anak di OKI Sumsel Ditangkap di Bandar Lampung

Wakos Reza Gautama Kamis, 24 Juni 2021 | 11:17 WIB

Tersangka Pembunuhan Bapak dan Anak di OKI Sumsel Ditangkap di Bandar Lampung
Tersangka pembunuh bapak dan anak di OKI Sumsel ditangkap di rumah kontrakannya di Bandar Lampung, Rabu (23/6/2021) malam. [ISTIMEWA]

Tersangka pembunuhan bapak dan anak di OKI Sumsel ditangkap aparat Polsek Tanjung Senang Bandar Lampung

SuaraLampung.id - Tersangka pembunuhan bapak dan anak di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan ditangkap di rumah kontrakannya di Jalan Ratu Dibalau, Tanjung Senang, Bandar Lampung, Rabu (23/6/2021) malam. 

Tersangka pembunuhan bapak dan anak di OKI Sumsel itu adalah Jeni (38), warga Sungai Ceper, Sungai Meneng, OKI, Sumsel. Jeni ditangkap aparat Polsek Tanjung Senang, Bandar Lampung. 

Kapolsek Tanjung Senang Ipda Rosali mengatakan, penangkapan ini berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/07/II/2016/Polres OKI.

Pelaku merupakan buronan kasus pembunuhan berencana selama enam tahun, terhadap dua orang bapak dan anak yakni Mat Usin (50) dan Ahmadi (25), yang dipicu perebutan lahan kayu gelam.

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Ancam Tutup Semua Gerai Bakso Sony

"Pelaku berhasil diungkap atas kerja keras tim, yang melakukan pengintaian setengah bulan terakhir. Berdasarkan laporan dari Polres OKI Sumatera Selatan, pelaku ini terlibat bersama enam orang lainnya dalam kasus pembunuhan," kata Ipda Rosali dalam keterangannya, Kamis (24/6/2021) dilansir dari Lampungpro.co--media jaringan Suara.com.

Berdasarkan berita acara pemeriksaan, kejadian pembunuhan berencana ini terjadi pada 10 Februari 2016 di malam hari. Dalam kejadian ini, korban terkena 10 luka tembak di sekujur tubuh.

"Total ada tujuh pelaku yang melakukan aksi pembunuhan, dimana satu pelaku sudah diamankan Polres OKI Sumatera Selatan, dan satu di Mapolsek Tanjung Senang. Sementara lima pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran," ujar Rosali.

Hingga kini Tim Satuan Polres OKI sedang dalam perjalanan menuju Mapolsek Tanjung Senang, untuk melakukan penjemputan pelaku.

Terpisah, pelaku JI membantah dirinya terlibat dalam aksi pembunuhan tesebut. Ia mengaku tidak bersembunyi, hanya mengunjungi anaknya yang sedang sekolah di Bandar Lampung. 

Baca Juga: Jengkel Pernyataan Jerinx Soal Covid-19, Komika Oki Rengga: Omonganmu Nyakitin!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait