alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cak Nun Ungkap Kamar Mewah Tommy Soeharto di LP Cipinang, Sampai Dikawal Bodyguard

Wakos Reza Gautama Kamis, 24 Juni 2021 | 09:58 WIB

Cak Nun Ungkap Kamar Mewah Tommy Soeharto di LP Cipinang, Sampai Dikawal Bodyguard
ILustrasi Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun. Cak Nun ungkap kamar mewah Tommy Soeharto di LP Cipinang.

Saat Tommy Soeharto berada di LP Cipinang, Cak Nun ketika itu diundang pihak LP memberikan ceramah.

SuaraLampung.id - Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun pernah mengungkapkan kamar mewah Tommy Soeharto di LP Cipinang. Ini terjadi saat Tommy Soeharto mendekam di penjara karena kasus pembunuhan Hakim Syafiuddin Kartasasmita.

Tommy Soeharto divonis pidana penjara selama 15 tahun karena terbukti sebagai orang yang merancang pembunuhan Hakim Syafiuddin Kartasasmita. Tommy Soeharto pun dijebloskan di LP Cipinang. 

Saat Tommy Soeharto berada di LP Cipinang, Cak Nun ketika itu diundang pihak LP memberikan ceramah. Ketika itu kondisi Cak Nun dalam keadaan tidak sehat. 

Hasil lab menyatakan bahwa umur Cak Nun tak lebih dari 3,5 bulan secara medis. "Dalam keadaan kurus itu saya pengajian di LP Cipinang," cerita Cak Nun dikutip dari YouTube Hidayatun Ni'mah Ahmad berjudul "CakNun divonis meninggal, pingsan di LP Cipinang, ada Kamar mewah bak Surga milik Tommy".

Baca Juga: Cak Nun: Semoga Presiden Kita Anak Pelacur karena Doanya Lebih Tinggi, Singgung Pilpres?

Ceramah digelar saat siang hari terik. Cak Nun menyadari kondisinya ketika itu makin menurun. Ia pun mempercepat ceramahnya dan langsung berdoa. Tiba-tiba saja Cak Nun hilang kesadaran. Ia pingsan di tengah pengajian. 

"Pingsan. Geblak. Tiba-tiba pas saya siuman itu, sejuk. Lho iki swargo ndi ya?" ujar Cak Nun. Ketika sadar Cak Nun berada di sebuah ruangan. Ruangan itu dihiasi gorden indah dengan jendela yang bagus. 

Tergeletak buah-buahan di atas meja. Ruangan itu juga dihiasi lukisan-lukisan bagus. "Pokoknya ini kamar sangat elit, sangat indah di LP Cipinang padahal itu," kata Cak Nun. 

Cak Nun pun terheran-heran melihat ada ruangan sebagus itu di LP Cipinang. Di saat Cak Nun masih bingung melihat kondisi sekeliling dalam keadaan terbaring, tiba-tiba saja terdengar suara menegurnya. 

"Sampun sekeco Cak?" ujar seseorang di belakang Cak Nun. Cak Nun kaget mendengar suara itu. Saat ia menoleh ke belakang, ternyata sosok yang menegurnya adalah Tommy Soeharto. 

Baca Juga: Cak Nun Minta Jamaah Doakan Anak Pelacur Jadi Presiden, Ini Penjelasannya

"Ternyata Tommy Soeharto. Jadi kamarnya mas Tommy itu. Ternyata di Cipinang itu seperti itu ya," ujar Cak Nun. Menurut Cak Nun, Tommy Soeharto berkuasa di LP Cipinang. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait