facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tampil dengan Nada Tinggi, Angel Malah Bikin Juri Bintang Suara Khawatir

Tasmalinda Sabtu, 13 Februari 2021 | 21:06 WIB

Tampil dengan Nada Tinggi, Angel Malah Bikin Juri Bintang Suara Khawatir
Desyana Putri Agelia Finalis Bintang Suara Grup 2 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Finalis Bintang Suara ini tampil dengan nada tinggi, malah membuat dewan juri khawatir.

SuaraLampung.id - Finalis ajang Bintang Suara, Desyana Putri Agelia sempat membuat dewan juri khawatir. Meski setiap finalis Bintang Suara ingin memberikan kemampuan yang maksimal saat uadisi, pilihan nada tinggi finalis asal Jawa Tengah malam membuat dewan juga kekhawatiran.

Finalis yang akrab disapa Angel ingin membuktikan pada dewan juri jika mampu mencapai nada tinggi dengan persembahan lagu Muara Kasih Bunda dan Wakuncar.

Tapi ternyata, aksi itu malah bikin beberapa juri khawatir dengan pita suara Angel.

"Nyanyi di nada tinggi, saya nggak tahu kenapa takut kamu pecah suara. Di bagian tinggi kamu menakutan," kata Ferry Noviandi, salah satu juri yang menilai lewat virtual, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: Hanya Dihuni 12 KK, Kampung di Kota Tegal Ini Bertahun Tahun Terisolir

Restu, juri lainnya menyarankan agar Angel juga belajar teknik vokal. Karena, jika ia terus tampil dengan cara seperti itu, maka bisa membahayakan pita suaranya.

"Kalau nanti off air menyanyi 12 lagu, suara kamu nggak akan sebaik sekarang, bisa bermasalah," kata Restu.

Dalam penampilannya, Angel menggunakan dua teknik, yakni melalui diafragma dan tenggorokan.

Restu mengingatkan, ada lagu yang biasa dipakai dengan salah satu teknik. "Ada waktunya kamu nyanyi (pakai) diafragma, tenggorokan, namun ada tone yang lepas saat nyanyi di tenggorokan," ujar Restu.

Meski mendapat kritik dari juri soal teknik bernyanyi, Angel dapat pujian soal penampilannya. "Kamu cantik, pakain yang kamu kenakan sesuai dengan tubuhmu," kata Ririn, juri Bintang Suara.

Baca Juga: Nekat Pakai Nada Tinggi, Angel Bikin Juri Bintang Suara Ketakutan

Bintang Suara muncul atas kerja sama dengan label musik ProAktif mencari calon penyanyi dangdut profesional. Didukung radio Hot FM, program ini akan mencari penyanyi profesional dangdut masa depan.

Satu pemenang akan didebutkan sebagai pedangdut oleh ProAktif dan tentunya dibuatkan lagu.

Untuk saat ini, tersaring 30 peserta yang terbagi dalam tiga grup. Finalis Angel, berada di grup 2 bersama 9 orang lainnya.

Jika ingin lolos ke babak 3 besar dan jadi pemenang, ia terlebih dulu harus hadapi rekannya di grup tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait