Wakos Reza Gautama
Ilustrasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Annisa Pohan dan putrinya, Almira Tungga Dewi Yudhoyono. Demokrat klarifikasi foto AHY berlibur bersama keluarga di saat SBY sakit kanker. [Instagram]

SuaraLampung.id - Beredar foto dengan narasi keluarga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berwisata di saat SBY sakit kanker. 

Foto dengan narasi AHY dan keluarga berlibur di saat SBY sakit kanker ini beredar luas di media sosial. 

Tak ingin menjadi polemik berkepanjangan, Partai Demokrat memberi klarifikasi terkait beredarnya foto AHY liburan bareng keluarga di saat SBY sakit kanker.  

Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan kabar tersebut adalah hoaks. 

Baca Juga: Sudah Tiba Di AS Jalani Pengobatan Kanker Prostat, Begini Kondisi Kesehatan SBY

"Itu jelas hoaks, foto lama banget, lebih dari tiga tahun lalu, karena Aira masih kecil banget. Sekarang kan Aira sudah beda tipis tingginya dengan Mbak Annisa," ujar Herzaky dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/11/2021) dikutip dari ANTARA.

Pernyataan ini dirilis setelah seorang warganet dengan akun Twitter menamakan diri sebagai Netizen NKRI mengunggah postingan foto keluarga AHY berswafoto di sebuah kota di luar negeri.

Terkait unggahan tersebut, Herzaki menyebut bahwa unggahan warganet tersebut adalah fitnah terhadap keluarga Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mengaku Netizen NKRI, tapi menyebar fitnah terhadap keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia yang sedang mengidap kanker. Sangat tidak punya empati dan tidak punya moral," tulis Herzaky.

Terkait tindak lanjut dari unggahan tersebut, Herzaky mengatakan pihak keluarga memilih fokus untuk pengobatan SBY terlebih dahulu.

Baca Juga: Jubir Demokrat Ungkap Kondisi Kesehatan SBY Terkini di RS Luar Negeri

"Sementara kami fokus dengan pengobatan Bapak SBY dulu. Ini yang menjadi prioritas utama keluarga," kata Herzaky.

Komentar