facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jenderal Dudung Fasih Bahasa Tetun saat Sapa Veteran Perang, Gubernur NTT Kaget

Wakos Reza Gautama Kamis, 19 Mei 2022 | 08:50 WIB

Jenderal Dudung Fasih Bahasa Tetun saat Sapa Veteran Perang, Gubernur NTT Kaget
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman temui veteran perang di NTT, Rabu (18/5/2022). [ANTARA]

Jenderal Dudung terlihat sangat fasih berbahasa Tetun

SuaraLampung.id - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menggunakan bahasa Tetun, bahasa daerah Timor Timur saat berdialog dengan warga eks Timor Timur yang kini berada di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Namamu siapa, tinggal di mana, pangkatmu apa?," kata Jenderal Dudung saat bertemu dengan sejumlah veteran perang di Kabupaten Kupang, Rabu (18/5/2022).

Jenderal Dudung terlihat sangat fasih berbahasa Tetun, yang sering digunakan oleh masyarakat saat Timor Timur masih bergabung dengan Indonesia.

Ada kurang lebih 10 veteran perang disapanya menggunakan bahasa Tetun, sehingga membuat Gubernur NTT Viktor B Laiskodat yang mendampinginya kaget.

Baca Juga: KM Sirimau Angkut 784 Penumpang Kandas di Perairan Lembata NTT

Akhirnya Dudung mengaku bahwa dirinya pernah bertugas di Batalion 744 saat Timor Timur masih menjadi bagian dari Indonesia.

Beberapa veteran perang dan beberapa warga juga mengaku mengenali sosok Jenderal Dudung yang terkenal dengan kebaikannya ketika masih menjadi prajurit TNI berpangkat rendah di Batalion 744.

Jenderal Dudung tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu (18/5/2022) siang. Saat tiba, Dudung dijemput langsung oleh Gubernur NTT Viktor B Laiskodat di ruangan VVIP.

Kasad dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di sejumlah lokasi di NTT, dan meresmikan Batalion Armed dan juga Yon Arhanud di Kabupaten Kupang pada Kamis (19/5/2022). (ANTARA)

Baca Juga: Termasuk Daerah Wisata Super Premium, Labuan Bajo Sudah Miliki Unit Mobil Listrik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait