facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Kekeliruan UAS tentang Salat Tarawih dan Witir yang Diluruskan Syekh Nuruddin

Wakos Reza Gautama Jum'at, 22 April 2022 | 03:40 WIB

3 Kekeliruan UAS tentang Salat Tarawih dan Witir yang Diluruskan Syekh Nuruddin
Ilustrasi Ustaz Abdul Somad atau UAS. 3 kekeliruan UAS mengenai salat tarawih dan witir yang diluruskan Syaikh Nuruddin. [Istimewa]

Kekeliruan UAS mengenai salat tarawih dan witir ini diluruskan olehh Syaikh Nuruddin

SuaraLampung.id - Ustaz Abdul Somad alias UAS mengakui adanya kekeliruan dirinya saat menyampaikan ceramah tentang salat tarawih dan witir

Kekeliruan UAS mengenai salat tarawih dan witir ini diluruskan olehh Syaikh Nuruddin melalui pesan suara yang dikirim melalui dua orang ustaz. 

Syaikh Nuruddin meluruskan kekeliruan UAS saat menjawab pertanyaan tentang salat tarawih dan witir dalam potongan video ceramahnya di YouTube.

Berikut 3 kekeliruan UAS tentang salat tarawih dan witir yang diluruskan Syaikh Nuruddin sebagaimana dikutip dari YouTube Ustadz Abdul Somad Official.  

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad: Inilah Keistimewaan Umat Nabi Muhammad SAW

1. Kekeliruan tentang Salat Tarawih 20 Rakaat 

Ustaz Abdul Somad mengaku dalam video yang diluruskan Syaikh Nuruddin, dirinya saat itu menjelaskan tentang kalimat dalam fatawa Al Azhar Mufti Syaikh Athiyah Shaqr. 

"Mereka (para sahabat Nabi SAW) salat tarawih 20 rakaat yang diimami Sayyidina Ubay bin Kaab. Selain ada tambahan 2 rakaat plus 1," ucap UAS mengutip fatawa Al Azhar Mufti Syaikh Athiyah Shaqr. 

"Dalam video itu saya katakan dua rakaat syafaq. Diluruskan Syaikh Nuruddin, dua rakaat ini adalah mukadimah witir. Salat sunat 2 rakaat bagian dari witir. Dia masih sepaket. witir 3 rakaat dengan 2 salam. Dua rakaat satu salam, satu rakaat satu salam. Yang dua rakaat ini bagian dari witir," jelas UAS. 

2. Dua Rakaat Salat Witir

Baca Juga: Bocah Terekam Bakar Petasan di Depan Mobil Orang, Pemilik Ngamuk Berat, Malah Tuai Perdebatan Warganet

Kekeliruan kedua adalah ketika UAS ditanya oleh jamaah, mengenai salat witir yang rakaatnya ganjil. Jamaah bertanya kenapa ada 2 rakaatnya jika witir itu ganjil?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait