facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rombongan Jamaah Umrah Asal Lampung Berangkat ke Tanah Suci

Wakos Reza Gautama Kamis, 20 Januari 2022 | 09:55 WIB

Rombongan Jamaah Umrah Asal Lampung Berangkat ke Tanah Suci
Ilustrasai sejumlah calon jamaah umrah. Sebanyak 9 jamaah umrah asal Lampung berangkat ke tanah suci. [ANTARA FOTO/Fauzan]

jamaah umrah asal Lampung yang berangkat hari Rabu (19/1/2022) ada 12 orang. namun tiga batal berangkat

SuaraLampung.id - Sebanyak 9 jamaah umrah asal Lampung berangkat ke Arab Saudi. Ini addalah rombongan jamaah umrah pertama asal Lampung yang berangka ke Mekkah sejak pandemi COVID-19. 

Kepala Kanwil Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Juanda Naim mengatakan jamaah umrah asal Lampung yang berangkat hari Rabu (19/1/2022) ada 12 orang.

Namun tiga jamaah umrah lainnya tidak berangkat melalui travel PPIU ini.

Dia menjelaskan bahwa jamaah umrah ini yang berangkat ini tidak langsung menuju ke Arab Saudi namun ke Jakarta terlebih dahulu di kumpulkan dengan jamaah umroh daerah lainnya.

Baca Juga: Sudah 221 Jamaah Umrah asal Riau Diberangkatkan ke Arab Saudi

"Kita tadi melepas mereka untuk bergabung dengan jamaah lainnya baru berangkat ke Tanah Suci," kata dia dikutip dari ANTARA.

Ia pun berpesan kepada jamaah yang akan berangkat umroh agar menjaga kesehatan mereka dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) serta menjaga nama baik Indonesia. 

"Pesan saya jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan dan jaga nama baik jamaah Indonesia karena dari dahulu terkenal baiknya," kata dia.

Dia pun meminta jamaah Umrah Indonesia di Tanah Suci tidak lupa untuk mendoakan agar pandemi COVID-19 cepat usai, sehingga Umrah dan Ibadah Haji kembali normal.

"Terakhir kami juga meminta kepada PPIU di Lampung agar menginformasikan kembali kepulangan jamaah umrah agar kami juga bisa melaporkan dan menggambarkan ke masyarakat kondisi di sana," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga: Disebut Ikut Main Proyek dan Terima Fee, Mantan Wagub Lampung Bachtiar Basri akan Dipanggil KPK

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait