facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gandeng Swasta, Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah di 7 Kecamatan pada Februari

Wakos Reza Gautama Selasa, 18 Januari 2022 | 15:19 WIB

Gandeng Swasta, Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah di 7 Kecamatan pada Februari
Ilustrasi Pasar Murah. Pemkot Bandar Lampung akan menggelar pasar murah di 7 kecamatan pada Februari. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

komoditi yang disiapkan untuk pasar murah di Bandar Lampung yakni minyak goreng, telur, gula, terigu

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berencana menggelar pasar murah pada Februari mendatang. Demi terselenggaranya acara ini, Pemkot Bandar Lampung menggandeng pihak swasta dan instansi vertikal. 

Plh Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung Tole Dailami mengatakan, instansi vertikal yang ikut serta dalam pasar murah ini seperti Bulog, dan PTPN 7. 

Dia mengatakan bahwa komoditi yang disiapkan untuk pasar murah tersebut yakni minyak goreng, telur, gula, terigu, dan bahan pokok lainnya yang sedang mengalami kenaikan.

"Ini kan kita baru gelar rapat, nanti akan ada rapat susulan terkait pasar murah yang di jadwalkan akan dilakukan pada Februari mendatang," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Pemkot Cirebon Gelar Pasar Murah, Catat Waktu dan Tempatnya

Ia mengungkapkan bahwa dalam rapat koordinasi (rakor) pelaksanaan pasar murah tersebut  akan digelar di tujuh kecamatan di Kota Bandar Lampung.

"Rencananya pasar murah ini akan digelar di Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TKP), Tanjungkarang Timur (TKT), Kemiling, Panjang, Tanjung Seneng, Bumi Waras, dan Telukbetung Timur(TBT)," kata dia.

Namun, lanjut dia, rencana kegiatan pasar murah tersebut masih akan dibicarakan kembali dengan pihak-pihak terkait guna menentukan harga yang akan dijajakan kepada masyarakat.

"Intinya harganya akan berada di bawah harga pasar karena ini untuk membantu masyarakat. Jadi ini masih akan kita rapatkan lagi, kita harap pihak-pihak terkait juga memberikan subsidi sehingga komoditas yang dijajakan lebih murah," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga: Sita 10 Motor Hasil Curanmor, Kapolsek Kedaton: Warga yang Hilang Motor Bisa Datang ke Sini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait