alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Ingin Ubah Takdir Tuhan, Tompi Tolak Pasien yang Ingin Operasi Ganti Kelamin

Wakos Reza Gautama Kamis, 18 November 2021 | 19:07 WIB

Tak Ingin Ubah Takdir Tuhan, Tompi Tolak Pasien yang Ingin Operasi Ganti Kelamin
Ilustrasi Tompi. Tompi menolak pasien operasi ganti kelamin.

Namun Tompi enggan melayani pasien yang ingin operasi kelamin.

SuaraLampung.id - Penyanyi Tompi adalah seorang dokter bedah plastik. Tompi membuka praktik bagi pasien yang ingin melakukan bedah plastik. 

Bedah plastik yang dilakukan Tompi adalah mengubah bentuk tubuh. Misal membuat hidung pesek menjadi mancung dan lain sebagainya. 

Namun Tompi enggan melayani pasien yang ingin operasi kelamin. Tompi mengatakan memiliki prinsip dalam melayani pasien yang ingin membedah tubuhnya. 

Bagi Tompi, operasi kelamin adalah mengubah takdir Tuhan. Atas dasar itulah ia mengaku tidak mau melayani pasien yang operasi mengubah kelamin. 

Baca Juga: Operasi Plastik Dianggap Dosa, Tompi Jawab Begini

Menurut Tompi seseorang tidak diperbolehkan mengubah takdir Tuhan. Namun jika masuk dalam kategori mengubah nasib itu diperbolehkan. 

Tompi sering menerima pertanyaan mengenai hukum operasi dalam Islam yang disebut berdosa. Tompi pun punya jawaban tersendiri mengenai pandangan dosa telah mengubah bentuk ciptaan Tuhan.

Dokter Tompi. (Youtube/TSMedia)
Dokter Tompi. (Youtube/TSMedia)

Menurut Tompi, mengubah ciptaan Tuhan memang berdosa. Kendati demikian, pelantun Belahan Jiwa ini menganggap bahwa prosedur operasi plastik yang dilakukannya tak masuk dalam dosa tersebut.

Kepada Luna Maya dan Marianne, dia bercerita sering dapat pertanyaan dari pasiennya. “Dok, dosa enggak sih gue melakukan bedah plastik kan mengubah takdir Tuhan?,” ungkap dia dalam kanal YouTube TS Media baru-baru ini.

Pria bernama lengkap dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE itu lalu menjawab, operasi plastik tidak semuanya mengubah takdir Tuhan.

Baca Juga: 9 Artis Punya Profesi Lain, Bergengsi Semua!

“Terus gue bilang, ‘kalau gue melihatnya bukan mengubah takdir Tuhan. Mengubah takdir Tuhan itu kalau lo laki gue ubah jadi perempuan. Atau perempuan gue ubah jadi laki’,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait