alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temukan Dugaan Pemurtadan Anak-anak di Bandar Lampung, Perkumpulan Ini akan Lapor Polisi

Wakos Reza Gautama Kamis, 28 Oktober 2021 | 11:09 WIB

Temukan Dugaan Pemurtadan Anak-anak di Bandar Lampung, Perkumpulan Ini akan Lapor Polisi
Forum Anti Pemurtadan Lampung koordinasi adanya pemurtadan anak-anak di Bandar Lampung. [ISTIMEWA]

adanya dugaan pemurtadan anak-anak di Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung.

SuaraLampung.id - Forum  Anti Pemurtadan Provinsi Lampung melaporkan dugaan pemurtadan dilakukan oleh oknum dari Yayasan YKN terhadap anak-anak di Kelurahan Way Dadi Baru Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Royan Ramadhiyan, perwakilan Forum Anti Pemurtadan Provinsi Lampung mengatakan, perwakilan dari Forum Anti Pemurtadan Provinsi Lampung mendatangi Polda Lampung, Rabu (27/10/2021) hendak melaporkan adanya dugaan pemurtadan anak-anak di Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung. 

Namun laporan adanya dugaan pemurtadan oleh Forum Anti Pemurtadan Provinsi Lampung ini belum diterima pihak Polda Lampung.

"Kemarin, sebetulnya kami dari perwakilan Forum Anti Pemurtadan Lampung akan melaporkan kasus ini, namun penyidik Polda Lampung menyarankan agar kami melakukan koordinasi  terlebih dahulu dengan para pemangku kepentingan karena kasus ini sangat sensitif, " kata Royan melalui sambungan ponsel, Kamis (28/10/2021).

Baca Juga: Dugaan Nego Perkara Oknum Jaksa, LBH Bandar Lampung: Jika Benar Harus Ditindak Tegas

Atas saran dari penyidik Polda Lampung, Forum Anti Pemurtadan Lampung belum melaporkan kasus ini secara resmi ke Polda Lampung.

"Kami belum laporan secara resmi atas kasus dugaan permutadan ini. Hari ini, Kamis (28/10/2021) kami akan bertemu dengan pihak dari Kepala Kemenag Provinsi Lampung, Kesbangpol Pemprov, Ketua FKUB Pemprov, Kapolresta Balam, Kemenag Kota, Kesabangpol  Kota dan FKUD Kota Badar Lampung, "jelasnya

Dugaan pemurtadan terhadap anak-anak di Sukarame, Bandar Lampung itu kata Royan telah belangsung lama, namun baru diketahui pada, Kamis 23 September 2021.

Atas dasar itu Forum Anti Pemurtadan Provinsi Lampung akan melapor kasus itu ke Polda Lampung.

Kamis sampai jumat, kami akan berkoordi nasi terkait permasalahan ini, jika semua sudah tahu dan ikut bertangungjawab baru langkah selanjutnya kami akan laporan secara resmi ke Polda Lampung. Dan kami akan sampaikan bukti bukti adanya pemurtadan yang diduga dilakukan oleh oknum dari Yayasan YKN, " ujarnya.

Baca Juga: Videonya Viral, Mahasiswa yang Berkelahi di UIN Raden Intan Lampung Lapor Polisi

Kontributor : Ahmad Amri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait