alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Wanita Berkaki Satu Menjadi Model, Kerap Dituduh Edit Foto untuk Cari Perhatian

Wakos Reza Gautama Kamis, 21 Oktober 2021 | 07:45 WIB

Kisah Wanita Berkaki Satu Menjadi Model, Kerap Dituduh Edit Foto untuk Cari Perhatian
Model Cherie Louise yang hanya memiliki satu kaki. [instagram.com/cherie.louise]

Cherie Louise juga melihat model lain yang diamputasi mengunggah fotonya di media sosial.

SuaraLampung.id - Memiliki keterbatasan fisik tidak menghalangi wanita asal Selandia Baru ini berkarya. Hanya memiliki satu kaki, Cherie Louise menjelma menjadi seorang model

Namun perjuangan Cherie Louise untuk sampai ke titik ini tidaklah mudah. Bahkan setelah menjadi model, Cherie Louise masih tetap mendapat hujatan. 

Cherie harus kehilangan kaki kirinya saat masih kecil. Ini karena Cherie mengidap kanker tulang atau osteosarcoma ketika umurnya masih 6 tahun. Akibatnya, dokter menyarankan agar kaki kiri Cherie diamputasi.

Tak hanya kaki, bagian panggul kiri Cherie juga harus diamputasi sehingga ia tak bisa memakai kaki prostetik. Jadi, model ini harus menggunakan kruk agar bisa berjalan. Hal ini membuat Cherie merasa kesulitan menerima disabilitasnya.

Baca Juga: Kisah Model yang Salah Satu Kakinya Diamputasi, Malah Dituduh Hasil Editan Photoshop

"Ketika masih muda, aku tidak percaya aku bisa bekerja, jatuh cinta, punya keluarga, atau hal-hal semacam itu karena aku tidak pernah melihat orang diamputasi yang memilikinya."

"Ada banyak malam ketika aku menangisi fotoku sebelum amputasi, bertanya mengapa ini terjadi padaku, berharap aku bangun suatu hari dan punya dua kaki lagi," curhatnya.

Karena merasa berbeda, Cherie tidak suka menjadi pusat perhatian. Namun, ia mulai menemukan teman yang memiliki kondisi serupa di media sosial pada umur 20-an.

Cherie Louise juga melihat model lain yang diamputasi mengunggah fotonya di media sosial. Hal ini membuat Cherie merasa lebih percaya diri untuk mengunggah fotonya sendiri.

"Media sosial berperan besar dalam meningkatkan rasa percaya diriku karena semakin banyak aku muncul di media sosial, semakin aku tidak peduli dengan reaksi orang lain saat melihatku secara langsung."

Baca Juga: Ratusan Model Telanjang Melintasi Hamparan Laut Mati, Tubuhnya Dicat Putih

Cherie sendiri kini sukses menjadi model. Meski kerap dituduh mengedit fotonya, wanita ini tetap percaya bahwa media sosial bisa membawa dampak positif.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait