alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waspada Pencurian Modus Mengaku Petugas PLN di Bandar Lampung

Wakos Reza Gautama Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:22 WIB

Waspada Pencurian Modus Mengaku Petugas PLN di Bandar Lampung
ilustrasi penangkapan, borgol. Seorang pencuri mengaku petugas PLN ditangkap aparat Polsek Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. [Envato Elements]

Pencuri yang mengaku petugas PLN ini diketahui berinisial RS (38), warga Gunung Sulah, Way Halim, Bandar Lampung.

SuaraLampung.id - Seorang pencuri dengan modus mengaku petugas PLN ditangkap aparat Polsek Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Senin (18/10/2021). 

Pencuri mengaku petugas PLN ditangkap saat tepergok beraksi di rumah warga di Jalan Panglima Polim, Segala Mider, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. 

Pencuri yang mengaku petugas PLN ini diketahui berinisial RS (38), warga Gunung Sulah, Way Halim, Bandar Lampung. 

Panit I Unit Reskrim Polsek Tanjungkarang Barat Aipda Eko Setiawan mengatakan, amodus yang digunakan pelaku berpura-pura sebagai petugas PLN. Dalam aksinya, pelaku ini menawarkan berbagai layanan PLN ke korban.

Baca Juga: Jalan Ryacudu Bandar Lampung Dibangun Sekelas Jalan Tol, Pengecoran Selesai Oktober 2021

"Kemudian pelaku ini berpura-pura meminta minum ke korbannya, sehingga korban pergi ke warung dan meninggalkan rumah. Saat pemilik rumah pergi ke warung itulah, pelaku langsung beraksi,” kata Aipda Eko Setiawan dalam keterangannya, Selasa (19/10/2021) dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Pelaku lalu masuk ke dalam kamar korban dan mengambil sebuah dompet coklat, yang berisi uang tunai senilai Rp2,6 juta. Namun saat hendak mengambil uang tersebut, aksi pelaku ini kemudian ketahuan dan terpergok anak korban yang baru saja pulang.

"Karena ketahuan, korban kemudian meminta tolong ke warga dan menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku langsung diserahkan ke Mapolsek Tanjungkarang Barat, untuk ditindaklanjuti," ujar Eko Setiawan.

Dari hasil penangkapan ini, turut diamankan barang bukti berupa dompet coklat, uang Rp2,6 juta, tas selempang, sepeda motor Honda Beat BE 3179 BR, dan helm merk KYT. Dari pengakuan pelaku, ia terpaksa melakukan aksi pidana karena kebutuhan membelikan Ponsel anaknya. 

Baca Juga: Kronologi Terungkapnya Keterlibatan Oknum Polisi dalam Perampokan Mobil di Bandar Lampung

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait