alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lima Napi Terorisme Ikut Pelatihan Usaha di Lapas Rajabasa

Wakos Reza Gautama Rabu, 23 Juni 2021 | 10:23 WIB

Lima Napi Terorisme Ikut Pelatihan Usaha di Lapas Rajabasa
Napi Terorisme ikut pelatihan usaha di Lapas Rajabasa. [ANTARA]

Pelatihan ini diikuti 24 warga binaan Lapas Rajabasa Bandar Lampung dimana lima di antaranya adalah napi terorisme.

SuaraLampung.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Rajabasa Bandar Lampung menggelar pelatihan produk dan usaha bakery terhadap para narapidana. 

Pelatihan ini diikuti 24 warga binaan Lapas Rajabasa Bandar Lampung dimana lima di antaranya adalah napi terorisme. Pelatihan produk dan usaha bakery bekerja sama dengan LPK Teladan Sahabat. 

"Pelatihan ini merupakan kerja sama dengan LPK Teladan Sahabat melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU)," kata Kalapas Rajabasa Maizar, Selasa (22/6/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia menjelaskan sebanyak 24 warga binaan yang mengikuti kegiatan pelatihan tersebut nantinya akan mendapat sertifikasi dari LPK Teladan Sahabat saat selesai mengikuti pelatihan dengan hasil yang baik.

Baca Juga: Pegawai Lapas Rajabasa Dites Urine Dadakan, Ini Hasilnya

"Ketika mereka selesai ikuti pelatihan nanti akan dapat sertifikasi yang dapat mereka digunakan ketika sudah selesai menjalani hukumannya," kata dia.

Maizar menambahkan kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian lapas terhadap proses pembinaan bagi warga binaan, khususnya warga binaan terorisme untuk memiliki keterampilan dalam bidang usaha bakery (pembuatan roti/kue).

"Kita berikan kepada mereka pelatihan dan kegiatan usaha agar nantinya mereka memiliki keterampilan yang dapat dikembangkan ketika mereka selesai menjalani hukuman," katanya.

Maizar juga mengucapkan terima kasih kepada LPK Teladan Sahabat yang telah memberikan sumbangsih tenaga dan ilmu bagi warga binaan serta memberikan sertifikasi yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan kegiatan usaha.

Ia berharap kepada warga binaan yang mengikuti pelatihan tersebut dapat benar-benar mempelajari pelatihan tersebut. Selain pelatihan bidang usaha bakery, pihaknya juga memiliki pelatihan lain seperti memasak, membuat tapis dan lainnya.

Baca Juga: Razia Dadakan di Lapas Rajabasa, Ini Hasilnya

"Nanti kita akan adakan pelatihan lagi sesuai dengan bidang masing-masing warga binaan," katanya. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait