alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kreatif, Para Pemuda di Lampung Utara Kritisi Jalan Rusak Lewat Film Pendek

Wakos Reza Gautama Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:38 WIB

Kreatif, Para Pemuda di Lampung Utara Kritisi Jalan Rusak Lewat Film Pendek
pemuda Semuli Raya Lampung Utara berenang di jalan rusak [Facebook Andi Irfan Saputra]

Para pemuda Lampung Utara ini memilih film pendek sebagai media kritik terhadap pemerintah

SuaraLampung.id - Sekelompok pemuda dari Semuli Raya, Kecamatan Abung Semuli dan Sidomukiti, Kecamatan Abung timur, Lampung Utara, punya cara unik dalam mengkritisi kerja pemerintah. 

Para pemuda Lampung Utara ini memilih film pendek sebagai media kritik terhadap pemerintah.  Film ini mereka tuangkan di YouTube Gajesquad Channel. 

Terkini, para pemuda ini menyoroti soal jalan rusak di daerah tempat mereka tinggal yang tidak juga diperbaiki pemerintah. Para pemuda-pemudi ini menjadikan jalan rusak sebagai lokasi syuting. 

Ini terlihat dari foto-foto yang beredar di Facebook. Foto-foto itu diunggah akun Facebook Andi Irfan Saputra. Dari foto-foto yang beredar, terlihat ada sekelompok pemuda berada di jalan rusak seperti kubangan. 

Baca Juga: Jalan penghubung Mesuji Timur-Rawajitu Utara Rusak Parah

Ada satu pose dimana salah satu pemuda berenang di tengah jalan rusak yang penuh diisi air. Di pose lain terlihat tiga pemuda duduk di tengah jalan dimana salah satunya ada yang sambil memancing. 

Para pemuda Semuli Raya Lampung Utara pose di jalan rusak [Facebook Andi Irfan Saputra]
Para pemuda Semuli Raya Lampung Utara pose di jalan rusak [Facebook Andi Irfan Saputra]

Menurut Andi Irfan Saputra, foto itu diambil di jalan lintas Propau Semuli Raya. Jalan itu menghubungkan Way Abung, Tulangbawang Barat. 

Andi mengatakan, jalan tersebut rusak parah sejak tahun 2016 dan hingga kini tidak ada tersentuh perbaikan. Warga setempat sudah mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang. 

Mulusnya jalan ini sangat penting untuk menunjang aktivitas ekonomi warga setempat. "Sangat penting karena itu akses utama. Hasil pertanian menuju ke pabrik-pabrik melewati lintasan tersebut," kata Andi kepada Suaralampung.id, Sabtu (20/2/2021). 

Prihatin dengan kondisi jalan tersebut, Andi dan para pemuda dari Semuli Raya berinisiatif membuat film pendek di jalan rusak tersebut. Film pendek yang dibuat bergenre komedi dengan tetap memberikan pesan moral di dalamnya. 

Baca Juga: Bupati Lampung Selatan Tinjau Jalan Rusak yang Viral di Media Sosial

Menurut Andi, film pendek itu bercerita tentang calon kepala desa yang umbar janji kepada warganya. Namun saat terpilih, kepala desa tersebut tidak merealisasikan janjinya. Salah satunya adalah mengenai perbaikan jalan. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait