Wakos Reza Gautama
Maia Estianty hadiri acara peluncuran album baru band Qodir yang dikomandani Dul Jaelani. Dul Jaelani akui tak bisa lepas dari bayang-bayang Ahmad Dhani dan Maia Estianty. [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

SuaraLampung.id - Secara terus terang, Dul Jaelani mengakui tidak bisa melepaskan dirinya dari bayang-bayang kedua orang tuanya yang merupakan musisi besar tanah air.

Biar begitu, Dul Jaelani tidak mau menjadikan hal itu sebagai beban.  Ia melihat hal itu dari sisi positifnya saja. 

"Saya rasa itu perspektif saja. Akan jadi beban kalau dipikirin. Kalau overthinking ya jadi beban. Tapi kalau lihat sisi positifnya ya beda. Gimana kita bawanya ke mana saja," kata Dul kepada ANTARA, Senin (16/5/2022).

"Dulu saya pernah ngomong ingin lepas dari bayang-bayang orang tua. Tapi kalau saya pikir lagi sekarang, ya nggak mungkin. Kenapa? Saya cuci piring di rumah bunda, saya ngapa-ngapain di rumah bunda. Jadi setelah saya jalani nggak mungkin lah," sambungnya.

Baca Juga: Dul Jaelani Ungkap Peran Penting Tissa Biani di Band Barunya

Akan tetapi, Dul menambahkan adanya hal lain yang masih dia pertahankan dari pernyataannya itu. Kini, Dul mengaku sudah mandiri dalam berkarir. Dia mengatakan bahwa dia sama sekali tak meminta bantuan ke orang tuanya dalam berkarir.

"Tapi satu yang masih bertahan dari hari itu saya ngomong itu. Saya Alhamdulillah sekarang sudah berdikari sendiri. Semuanya saya urus bareng sama teman-teman. Semuanya mandiri. Saya tidak seperti mereka yang istilahnya menempel di ketiak orang tuanya," ujar Dul.

"Saya nggak minta 'Ayah bikinin lagu dong'. Saya nggak gitu. Saya berdikari sendiri, saya ngeband sendiri, manajemen sendiri. Masalah orang mau nyama-nyamain, terserah. Saya nggak pernah mikirin," lanjutnya.

Hal tersebut pun rupanya juga dibenarkan oleh sang bunda Maia Estianty. Sebagai ibu, Maia mengakui bahwa Dul merupakan sosok anak yang mandiri. Dia pun bangga karena Dul mampu menghasilkan karya tanpa meminta uang dari orang tuanya.

"Yang bikin aku bangga, Dul ini sama sekali nggak minta uang orang tua. Benar-benar mandiri. Rekaman sendiri, bikin video klip sendiri. Dia menghasilkan karya dari kemarin-kemarin tuh pakai uang sendiri," ungkap Maia.

Baca Juga: Dul Jaelani Yakin Suatu Saat Qodir Band Bisa Lebih Besar Dari DEWA19: Setiap Orang Ada Masanya, Setiap Masa Ada Orangnya

Selain itu, Maia pun mengaku sangat mendukung impian anak-anaknya. Maia pun tidak memiliki pesan khusus dan membebaskan anak-anaknya dalam berkarir dan berkarya.

Komentar