Wakos Reza Gautama
papan bunga ucapan selamat untuk Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum PBNU terpilih, Kamis (23/12/2021) sore. [Lampungpro.co]

SuaraLampung.id - Pemilihan Ketua Umum PBNU pada Muktamar ke-34 NU baru akan dimulai malam ini Kamis (23/12/2021). Pemilihan belum dimulai, perang urat syaraf sudah terjadi. 

Terlihat ramai papan bunga ucapan selamat untuk KH Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum PBNU terpilih di Muktamar ke-34 NU, pada Kamis sore.  

Puluhan papan bunga ucapan selamat kepada KH. Said Aqil Siradj sebagai ketua terpilih di Muktamar NU ke 34 mulai berderetan di sekitaran jalan Universitas Lampung. 

Dari pantauan Lampungpro.co--jaringan Suara.com, karangan bunga ucapan selamat kepada Said Aqil Siradj berjejer hampir di seluruh jalanan Universitas Lampung, menuju Gedung Serba Guna (GSG) Unil, yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan Muktamar NU ke 34. Salah satu pengirim papan bunga ucapan selamat kepada Said Aqil Siradj yaini Ketua PWNU Lampung.

Baca Juga: Persaingan Sengit Calon Ketua Umum PBNU, Gus Yahya: Jangan Berlebihan!

Selain itu, ada juga kiriman dari Ketua PWNU Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua PWNU Sulawesi Selatan, Ketua PWNU Jawa Timur Ketua PWNU Jawa Tengah, dan Ketua PWNU Aceh. Ada pun dalam Muktamar NU ke 34 di Lampung ini, terdapat dua calon Ketua PBNU periode mendatang yakni KH. Said Aqil Siroj dan Yahya Cholil Staquf.

Arbitrase Muktamar NU ke 34 Yusrul Hana mengatakan, rencananya pemilihan Ketua PBNU dan rapat pleno lainnya akan digelar di GSG Unila pada Kamis malam. Saat ini sebagian panitia dan muktamirin, sedang melakukan berbagai persiapan dan lainnya.

"Rencananya emilihan ahlul halli wal aqdi (Ahwa), akan dilaksanakan di Unila setelah Salat Magrib hingga pukul 20.30 WIB, dengan cara musyawarah mufakat. Setelah itu dilanjutkan pemilihan Ketua umum PBNU dengan cara voting," kata Yasrul Hana.

Komentar