facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Boleh Buka Masker, Wagub Lampung Chusnunia Chalim Minta Masyarakat Tidak Euforia

Wakos Reza Gautama Rabu, 18 Mei 2022 | 19:53 WIB

Boleh Buka Masker, Wagub Lampung Chusnunia Chalim Minta Masyarakat Tidak Euforia
Wagub Lampung Chusnunia Chalim meminta masyarakat tidak euforia dengan diperbolehkannya membuka masker di area terbuka. [ANTARA]

Chusnunia Chalim mengatakan saat ini memang diperbolehkan membuka masker tapi jangan euforia

SuaraLampung.id - Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik mengingatkan masyarakat untuk tidak euforia meski ada pelonggaran terhadap aturan penggunaan masker di area terbuka.

Chusnunia Chalim mengatakan saat ini memang diperbolehkan membuka masker tapi jangan euforia berlebihan dan harus terus berhati-hati.

Dia mengatakan, masyarakat diminta juga untuk peduli dengan potensi penyakit menular.

"Lampung sebagai daerah perlintasan dan banyak orang yang mampir, tentu potensi penyakit menular ada. Jadi diharapkan masyarakat peduli tentang itu," ucapnya.

Baca Juga: Haryadi Suyuti Minta Warga Kota Yogyakarta Tidak Terlena Euforia Pelonggaran Penggunaan Masker

Menurutnya, untuk mencegah adanya potensi persebaran penyakit menular masyarakat diharapkan juga untuk terus menjaga kebersihan diri.

"Apapun penyakitnya kuncinya adalah kebersihan, kita akan terus mencoba mengingatkan masyarakat juga walau boleh buka masker, kalau tempatnya ramai masker masih perlu juga digunakan," ucapnya pula.

Sebelumnya diketahui Pemerintah telah melonggarkan kebijakan pemakaian masker di area terbuka dengan mempertimbangkan pandemi COVID-19 yang mulai terkendali. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait